home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nyatakan Bebas dari MERS, Korea Selatan Habiskan Dana Triliunan Won untuk Pemulihan

Selasa, 28 Juli 2015 12:58 by ningcil | 1408 hits
Nyatakan Bebas dari MERS, Korea Selatan Habiskan Dana Triliunan Won untuk Pemulihan
Image source: mashable.co

DREAMERSRADIO.COM - Setelah beberapa bulan bergulat dengan wabah Sindrom Pernafasan Timur Tengah atau MERS, Korea Selatan akhirnya menyatakan diri bahwa negaranya bebas dari wabah tersebut.

Sejak diagnosa yang tercatat 20 Mei lalu, wabah MERs telah menewaskan 36 orang dan mengjangkiti 186 lainnya, seperti dilaporkan Reuters. Hal ini pun menyebabkan Korea Selatan menjadi negara tertinggi kedua dengan jumlah korban terjangkit MERS setelah Arab Saudi.

Pernyataan mengenai Korea Selatan yang bebas dari MERS dinyatakan oleh Perdana Menteri Hwang Kyo Ahn, “Setelah melihat dari beberapa kasus, personel medis, dan penilaian pemerintah, rakyat sekatang bisa bebas dari kekhawatiran.”

Penyebaran wabah MERS di negeri ginseng tersebut terjadi saat seorang warganya baru saja pulang dari Arab Saudi. Ketidaktahuan rumah sakit atas kondisi pasien saat itu pun membuat penyebaran MERS sangat cepat di Korea Selatan.

Baca juga: Kembali ke Tanah Air, Jamaah Haji Asal NTB Diduga Terkena Virus Mers

Bulan lalu ahli waris Samsung, Lee Jae Yong membuat permintaan maaf secara terbuka ata kelalaian salah satu rumah sakitnya yang tak bisa mencegah penyebaran penyakit MERS. Samsung Medical Center menjadi rumah sakit dengan pasien terjangkit MERS terbanyak.

Penyebaran wabah ini membuat berbagai aspek di Korea Selatan mulai dari perekonomian hingga pariwisata merosot tajam. Pemerintah Korea Selatan dilaporkan menyuntikkan dana sebesar 22 triliun Won untuk membantu usaha yang anjlok.

Sementara Korea Selatan yang kini menjadi salah satu spot wisata favorit dunia juga menderita akibat banyak wisatawan yang membatalkan liburannya ke negerinya bintang K-Pop tersebut. Seoul menggelontorkan dana 30 miliar Won untuk kampanye wisata seperti promosi gratis dan konser penyanyi K-Pop papan atas.

(ncl) 

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)