home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Merasa Kehilangan Motor? Datang ke Polres Jakbar

Selasa, 28 Juli 2015 09:04 by ningcil | 1213 hits
Merasa Kehilangan Motor? Datang ke Polres Jakbar
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan bermotor diimbau segera mendatangi Mapolres Metro Jakarta Barat untuk mengecek kendaraan yang hilang tersebut.

Pasalnya, Kapolres Jakarta Barat, Kombes Rudi Heriyanto Adi Nugroho telah membongkar kasus pencurian sepeda motor dengan mengamankan empat tersangka berinisial HD, HND, TTG dan SB.

Keempat tersangka ini diketahui telah menjalankan aksinya selama lima tahun dan beroperasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek.

"Kalau masyarakat ada kehilangan sepeda motor bisa mendatangi Polres Jakbar untuk mengecek kendaraannya," kata Rudy, Senin (27/7/2015).

Baca juga: Jumlah Mengejutkan Populasi Motor di Jakarta yang Disebut Jadi 'Biang' Polusi Udara

Menurut Rudi, pengambilan dapat dilakukan apabila masyarakat menunjukan tanda bukti kepemilikan kendaraan bermotor seperti STNK dan BPKB. Bila akurat, lanjut Rudy, pihaknya tidak akan mempersulit proses pengambilan kendaraan bermotor tersebut.

"Prosesnya tidak akan lama kami akan layani dengan baik," tuturnya. Sebelumnya, jajaran Polres Metro Jakarta Barat berhasil membekuk empat orang yang diketahui sebagai komplotan pencuri kendaraan bermotor di wilayah hukumnya.

Kasus itu terungkap setelah seorang tersangka berinisial HD tertangkap tangan mencongkel lubang kunci sebuah sepeda motor menggunakan kunci letter T di Basment Gedung HWI, di Jalan Hayam Wuruk, Mangga Besar, Jakarta Barat.

Setelah dikembangkan, tersangka mengaku sudah melakukan aksinya berulang kali dengan wilayah operasi di Jabodetabek. Atas perbuatannya, para pria yang berstatus lajang ini harus mendekam di Mapolres Metro Jakarta Barat serta dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian kendaraan bermotor dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. [ton]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)