home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Car Free Day Diberlakukan Lagi Minggu Besok

Sabtu, 25 Juli 2015 09:19 by reinasoebisono | 863 hits
Car Free Day Diberlakukan Lagi Minggu Besok
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah libur Lebaran, hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) akan kembali diberlakukan pada hari Minggu (26/7) besok di Jalan Medan Merdeka Barat-Sarinah-Sudirman, Jakarta Pusat.

"Besok Car Free Day kembali jalan. Sesuai dengan surat yang saya sampaikan ke Pak Gubernur jika kegiatan itu hanya ditiadakan sejak H-7 hingga H+7 Hari Raya Lebaran," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) Andri Yansyah saat dihubungi, Jumat (24/7/2015).

Menurutnya, hari minggu besok diprediksi seluruh warga Jakarta yang pulang kampung sudah kembali dari mudik. Sehingga CFD ini bisa menjadi ajang berolahraga dan bersilturahmi sekaligus berbaurdengan sesama warga Jakarta.

"Kegiatan itu hitung-hitung buat refreshing masyarakat yang habis pulang kampung," katanya. Andri mengatakan, pihaknya akan meningkatkan penjagaan pasca insiden masuknya kendaraan dinas milik TNI ke area Car Free Day pada hari terakhir kegiatan itu.

Baca juga: Yes! Car Free Day Akan Digelar Kembali, Catat Lokasi dan Peraturannya

"Penjagaan besok diperketat, tidak boleh lagi ada insiden seperti waktu itu. Kejadian tersebut menjadi pelajaran, dan kita sudah rapatkan soal ini," ujarnya.

Andri mengaku siap menindak kendaraan yang nekad merobos masuk dalam area Car Free Day, Minggu (26/7) nanti. Kendaraan dinas milik instansi apapun akan ditindak tegas.

"Saya juga sudah bersurat kepada satuan TNI. Kalau nanti ada kejadian seperti itu lagi akan langsung kita tindak," tandasnya.[ris]

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)