SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Car Free Day Diberlakukan Lagi Minggu Besok

Sabtu, 25 Juli 2015 09:19 by reinasoebisono | 753 hits
Car Free Day Diberlakukan Lagi Minggu Besok
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah libur Lebaran, hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) akan kembali diberlakukan pada hari Minggu (26/7) besok di Jalan Medan Merdeka Barat-Sarinah-Sudirman, Jakarta Pusat.

"Besok Car Free Day kembali jalan. Sesuai dengan surat yang saya sampaikan ke Pak Gubernur jika kegiatan itu hanya ditiadakan sejak H-7 hingga H+7 Hari Raya Lebaran," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) Andri Yansyah saat dihubungi, Jumat (24/7/2015).

Menurutnya, hari minggu besok diprediksi seluruh warga Jakarta yang pulang kampung sudah kembali dari mudik. Sehingga CFD ini bisa menjadi ajang berolahraga dan bersilturahmi sekaligus berbaurdengan sesama warga Jakarta.

"Kegiatan itu hitung-hitung buat refreshing masyarakat yang habis pulang kampung," katanya. Andri mengatakan, pihaknya akan meningkatkan penjagaan pasca insiden masuknya kendaraan dinas milik TNI ke area Car Free Day pada hari terakhir kegiatan itu.

Baca juga: CFD Ditiadakan di Libur Natal, Pemprov DKI Siap Buka Car Free Night di Malam Tahun Baru!

"Penjagaan besok diperketat, tidak boleh lagi ada insiden seperti waktu itu. Kejadian tersebut menjadi pelajaran, dan kita sudah rapatkan soal ini," ujarnya.

Andri mengaku siap menindak kendaraan yang nekad merobos masuk dalam area Car Free Day, Minggu (26/7) nanti. Kendaraan dinas milik instansi apapun akan ditindak tegas.

"Saya juga sudah bersurat kepada satuan TNI. Kalau nanti ada kejadian seperti itu lagi akan langsung kita tindak," tandasnya.[ris]

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)