SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Charlie Chaplin Masuk Ke Dalam Nominasi Tokoh Mata Uang Inggris

Jumat, 24 Juli 2015 23:00 by reinasoebisono | 2525 hits
Charlie Chaplin Masuk Ke Dalam Nominasi Tokoh Mata Uang Inggris
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM -  Siapa yang tidak kenal komedian asal Inggris, Charlie Chaplin? Film-film bisunya yang khas dengan visual jaman dulu yaitu hitam putih serta kumis ikoniknya, menjadikan Chaplin dipertimbangkan untuk tampil di mata uang pecahan 20 poundsterling.

Bank Pusat Inggris atau Bank of England akan membuat keputusan siapa kandidat tokoh yang dipilih pada 2016 nanti. Dan melansir laman CNN, versi baru dari uang 20 pundsterling tersebut akan beredar pada akhir 2020.

Ini pertama kalinya Bank of England meminta pendapat publik untuk memilih kandidat tokoh Inggris yang akan dipampang di mata uang nasional mereka. Sekitar 591 artis lainnya sudah dinominasikan oleh masyarakat Inggris selama beberapa bulan terakhir.



Lembaran uang Inggris bagian depan (Ratu Elizabeth II) dan bagian belakang (Darwin) - Britishnotes.co.uk, Xpatnation.com

"Fakta bahwa begitu banyak artis yang telah diajukan oleh masyarakat telah menggarisbawahi tingkat prestasi Inggris di bidang seni serta memperkuat bidang ini untuk dipajang di versi terbaru dari 20 pound sterling," kata Kepala Kasir BoE Victoria Cleland.

Nama pesohor seperti sutradara Alfred Hitchcock yang terkenal dengan filmnya ‘Psycho’ dan seniman lilin Madam Marie Tussaud juga masuk ke dalam kandidat ini. Desainer Alexander McQueen dan aktor Laurence Olivier juga masuk ke dalam daftar.

Inggris memang sering menampilkan seniman atau orang berpengaruh dari negerinya di mata uang bagian belakang. Di mana di bagian depannya selalu menampilkan Ratu Elizabeth II.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)