SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polres Jakbar Berikan Surat Cinta Kepada Pengendara Ketimbang Surat Tilang, Ini Isinya

Kamis, 23 Juli 2015 12:10 by ningcil | 2450 hits
Polres Jakbar Berikan Surat Cinta Kepada Pengendara Ketimbang Surat Tilang, Ini Isinya
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat membagi-bagikan surat cinta kepada para pengendara di Terminal Antar Kota Antar Provinsi Kalideres.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Heri Oposunggu menjelaskan, surat cinta tersebut merupakan kata-kata berupa pesan terhadap pengendara agar berhati-hati dan patuh terhadap peraturan lalu lintas saat berkendara.

"Kita namakan surat cinta karena isinya berupa tulisan puisi. Biar masyarakat sadar bahwa kami (polisi) sangat peduli terhadap keselamatan jiwa pengendara," ujar Heri, kepada wartawan, Rabu (22/7/2015).

Menurut Heri, pihaknya memilih memberikan peringatan terhadap pengendara lewat surat cinta dengan tujuan dapat menstimulan sikap dan memacu semangat pengendara agar tertib terhadap peraturan lalu lintas saat berkendara.

"Lebih bagus kita berikan surat cinta dari pada surat tilang. Makanya kita namakan Surat Cinta Vs Surat Tilang," tandasnya.

Puluhan surat cinta dengan amplop warna-warni itu dibagikan kepada pengemudi kendaraan di Terminal Kalideres. Adapun isi surat tersebut sebagai berikut,

Baca juga: Terungkap Surat Cinta Barack Obama untuk Kekasih Masa Muda yang Sempat 'Mention' Indonesia

Saudara/i pengendara yang terkasih. Aku tahu kamu buru-buru. Aku tahu kamu mau cepat sampai tujuan. Aku tahu kamu meninggalkan rumah untuk sementara. Aku tahu kamu punya cita-cita dan harapan yang mau dikejar.

Aku juga tahu kamu ingin mencapai semua itu dan jangan sampai ada hambatan di jalan. Aku tahu semua itu. Akan tetapi saudara/i ku. Aku tak mau karena itu semua, kamu jadi tidak waspada dan tidak memperhatikan keselamatan dirimu.

Aku sungguh mengasihimu dan selalu mendoakan yang terbaik bagimu. Sebab itu aku tidak mau terjadi sesuatu yang membuat harapan dan cita-citamu tidak tercapai dengan surat tilang yang memberatkanmu. Oleh karena itu saudara/i ku Tetaplah waspada! Tetaplah perhatian!

Ingatlah selalu untuk berkendaraan yang baik ini isi hatiku yang tulus kepadamu saudara/i ku semoga aku dan kamu dapat bertemu kembali dengan tawa dan canda yang tidak membuatmu jenuh.

Dari sahabatmu Satlantas polres metro Jakarta Barat. [ton]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)