home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polres Jakbar Berikan Surat Cinta Kepada Pengendara Ketimbang Surat Tilang, Ini Isinya

Kamis, 23 Juli 2015 12:10 by ningcil | 2765 hits
Polres Jakbar Berikan Surat Cinta Kepada Pengendara Ketimbang Surat Tilang, Ini Isinya
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat membagi-bagikan surat cinta kepada para pengendara di Terminal Antar Kota Antar Provinsi Kalideres.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Heri Oposunggu menjelaskan, surat cinta tersebut merupakan kata-kata berupa pesan terhadap pengendara agar berhati-hati dan patuh terhadap peraturan lalu lintas saat berkendara.

"Kita namakan surat cinta karena isinya berupa tulisan puisi. Biar masyarakat sadar bahwa kami (polisi) sangat peduli terhadap keselamatan jiwa pengendara," ujar Heri, kepada wartawan, Rabu (22/7/2015).

Menurut Heri, pihaknya memilih memberikan peringatan terhadap pengendara lewat surat cinta dengan tujuan dapat menstimulan sikap dan memacu semangat pengendara agar tertib terhadap peraturan lalu lintas saat berkendara.

"Lebih bagus kita berikan surat cinta dari pada surat tilang. Makanya kita namakan Surat Cinta Vs Surat Tilang," tandasnya.

Puluhan surat cinta dengan amplop warna-warni itu dibagikan kepada pengemudi kendaraan di Terminal Kalideres. Adapun isi surat tersebut sebagai berikut,

Baca juga: Terungkap Surat Cinta Barack Obama untuk Kekasih Masa Muda yang Sempat 'Mention' Indonesia

Saudara/i pengendara yang terkasih. Aku tahu kamu buru-buru. Aku tahu kamu mau cepat sampai tujuan. Aku tahu kamu meninggalkan rumah untuk sementara. Aku tahu kamu punya cita-cita dan harapan yang mau dikejar.

Aku juga tahu kamu ingin mencapai semua itu dan jangan sampai ada hambatan di jalan. Aku tahu semua itu. Akan tetapi saudara/i ku. Aku tak mau karena itu semua, kamu jadi tidak waspada dan tidak memperhatikan keselamatan dirimu.

Aku sungguh mengasihimu dan selalu mendoakan yang terbaik bagimu. Sebab itu aku tidak mau terjadi sesuatu yang membuat harapan dan cita-citamu tidak tercapai dengan surat tilang yang memberatkanmu. Oleh karena itu saudara/i ku Tetaplah waspada! Tetaplah perhatian!

Ingatlah selalu untuk berkendaraan yang baik ini isi hatiku yang tulus kepadamu saudara/i ku semoga aku dan kamu dapat bertemu kembali dengan tawa dan canda yang tidak membuatmu jenuh.

Dari sahabatmu Satlantas polres metro Jakarta Barat. [ton]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)