SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bom Perang Dunia II Ditemukan, 16.000 Warga Dievakuasi

Selasa, 21 Juli 2015 07:19 by ningcil | 2292 hits
Bom Perang Dunia II Ditemukan, 16.000 Warga Dievakuasi
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Sedikitnya 16 ribu warga pinggiran kota Hanover, Minggu (19/7), dikeluarkan dari rumah-rumah menyusul temuan bom sisa Perang Dunia II yang gagal meledak.

Pers Jerman melaporkan pihak berwenang juga menutup wilayah utama Autobahn -- lokasi penemuan bom -- dan akses ke jalan raya federal. Penutupan dilakukan sampai penjinak bom selesai bekerja, dan peledak yang dijatuhkan dari pesawat itu dipindahkan.

Jerman dihujani puluhan ribu bom selama Perang Dunia II. Tidak seluruh bom yang dijatuhkan dari udara meledak. Ribuan gagal meledak, terkubur di bawah bangunan, dan menjadi maut tersembunyi bagi generasi saat ini.

Hampir seluruh pemerintah negara bagian, kota, dan distrik, di Jerman memiliki tim yang bekerja penuh untuk mendeteksi dan menjinakan bom. Bulan lalu, pemerintah Koln mengevakuasi 20 ribu orang dari lokasi temuan bom buatan AS saat pekerjaan konstruksi.

Pekan lalu, sebuah jalan ditutup setelah seorang warga menemukan bom yang belum meledak. Setelah Perang Dunia II berakhir, pemerintah Jerman tidak punya waktu mencari semua bom yang belum meledak, karena harus membangun kembali kota dan permukiman.

Akibatnya, Jerman seolah tidak pernah sepi dari temuan bom, yang membuat pengerjaan pembangunan gedung dan jalan harus ekstra hati-hati. Data pemerintah Jerman menunjukan hampir 2.000 ton bom, granat, peluru artileri, dan berbagai macam amunisi, ditemukan di Jerman setiap tahun.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)