home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bom Perang Dunia II Ditemukan, 16.000 Warga Dievakuasi

Selasa, 21 Juli 2015 07:19 by ningcil | 2468 hits
Bom Perang Dunia II Ditemukan, 16.000 Warga Dievakuasi
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Sedikitnya 16 ribu warga pinggiran kota Hanover, Minggu (19/7), dikeluarkan dari rumah-rumah menyusul temuan bom sisa Perang Dunia II yang gagal meledak.

Pers Jerman melaporkan pihak berwenang juga menutup wilayah utama Autobahn -- lokasi penemuan bom -- dan akses ke jalan raya federal. Penutupan dilakukan sampai penjinak bom selesai bekerja, dan peledak yang dijatuhkan dari pesawat itu dipindahkan.

Jerman dihujani puluhan ribu bom selama Perang Dunia II. Tidak seluruh bom yang dijatuhkan dari udara meledak. Ribuan gagal meledak, terkubur di bawah bangunan, dan menjadi maut tersembunyi bagi generasi saat ini.

Hampir seluruh pemerintah negara bagian, kota, dan distrik, di Jerman memiliki tim yang bekerja penuh untuk mendeteksi dan menjinakan bom. Bulan lalu, pemerintah Koln mengevakuasi 20 ribu orang dari lokasi temuan bom buatan AS saat pekerjaan konstruksi.

Pekan lalu, sebuah jalan ditutup setelah seorang warga menemukan bom yang belum meledak. Setelah Perang Dunia II berakhir, pemerintah Jerman tidak punya waktu mencari semua bom yang belum meledak, karena harus membangun kembali kota dan permukiman.

Akibatnya, Jerman seolah tidak pernah sepi dari temuan bom, yang membuat pengerjaan pembangunan gedung dan jalan harus ekstra hati-hati. Data pemerintah Jerman menunjukan hampir 2.000 ton bom, granat, peluru artileri, dan berbagai macam amunisi, ditemukan di Jerman setiap tahun.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)