SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pedagang Minuman di TMII Kantongi Rp5 Juta/Hari

Senin, 20 Juli 2015 13:19 by Dits | 1537 hits
Pedagang Minuman di TMII Kantongi Rp5 Juta/Hari
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tidak saja menjadi tempat perburuan wisatawan yang mencari tempat rekreasi bagi sanak saudara, tetapi surga bisnis buat pedagang minuman segar.

Sebut saja Kamto yang tiap tahun membuka lapak dadakan di dalam TMII, mengaku mengantongi omzet perhari hingga Rp5 juta.

"Saya mulai jualan pada hari kedua Lebaran karena hari pertama masih sepi," ujar dia di Jakarta, Minggu (19/7/2015).

Menurut Kamto, dalam satu hari menghabiskan sebanyak 50 kantong dus minuman segar terdiri dari minuman teh dalam kemasan kotak dan botol plastik merek terkenal serta air minum mineral.

Baca juga: Belum Selesai, Arus Balik Jilid II akan Terjadi Pada Waktu Ini

Ia membuka satu lapak berukuran 2 x 2 meter persegi, tanpa merinci besaran harga sewa selama seminggu lebih menjajakan barang dagangan khusus minuman segar.

"Puncak penjualan biasanya Sabtu dan Minggu, karena waktu ini yang biasanya dipadati pengunjung," katanya.

Sebagai penggerak target omzet harian, Kamto mendistribusikan sejumlah dus minuman segar tadi ke dua lokasi yang berbeda yang masih di area TMII. Mereka yang disuplai Kamto merupakan langganan.

"Lapak saya cuma satu, hanya saja saya kirim ke dua pengecer minuman segar," katanya. [rok]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)