SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hii, Di Negeri Asal Drakula, Transylvania Beli Tiket Konser Pakai Darah

Minggu, 19 Juli 2015 18:16 by Dits | 2745 hits
Hii, Di Negeri Asal Drakula, Transylvania Beli Tiket Konser Pakai Darah
Image source: blood2life.

DREAMERSRADIO.COM - Umumnya kita membeli tiket konser dengan sejumlah uang, namun berbeda di negeri asal cerita Drakula Transylvania, tepatnya di kawasan menyeramkan yang disebut Bram Stoker. Di tempat inilah para pecinta musik tidak perlu merogoh dompet untuk membeli tiket konser, tapi cukup mendonorkan darahnya. 

Kawasan Bram Stoker dikenal sebagai tempat kelahiran drakula, dikutip dari Russia Today, Festival Untold nantinya akan menggelar sebuah konser electro music dance yang akan berlangsung mulai 30 Juli dan berakhir 2 Agustus. Ini adalah festival pertama yang mengharuskan para pecinta musik di Transylvania membeli tiket hanya dengan menyumbangkan darah.

Transylvania adalah wilayah di Rumania, dengan Cluj sebagai kota yang menghidupi kawasan. Sejak Bram Stoker menyebut Transylvania sebagai tempat kelahiran drakula, kawasan ini menjadi daerah tujuan wisata. Drakula adalah mahluk rekaan yang mengkonsumsi darah.

Bogdan Buta, direktur festival, mengatakan Rumania ingin memanfaatkan popularitas Transylvania sebagai tempat lahir drakula untuk mengumpulkan darah.

Baca juga: Gaet 96 Musisi, Simak Line-up Seru Synchronize Fest!

"Rumania menghadapi kekurangan darah akut di fasilitas medis," ujarnya. "Melalui kampanye bayar dengan darah, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyumbangkan darah bagi pasien yang membutuhkan."

Secara nasional, hanya 1,7 persen warga Rumania yang menyumbangkan darah. Lainnya menjadi donor hanya jika ada keluarga atau teman yang membutuhkan.

Tahun 2014, jumlah orang Rumania yang menyumbangkan darahnya menyusut drastis. Sumber melaporkan bahwa direktur Doina Gosa -- direktur Bucharest Transfusion Center -- menyalahkan kurangnya kampanye untuk menyadarkan masyarakat betapa penting darah mereka untuk ribuan pasien.

Festival Untold tahun ini akan dimeriahkan Armin van Buuren dan David Guetta. Direktur festival juga menawarkan diskon kepada siapa saja yang menyumbangkan darah di salah satu pusat darah Rumania. 

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)