home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hii, Di Negeri Asal Drakula, Transylvania Beli Tiket Konser Pakai Darah

Minggu, 19 Juli 2015 18:16 by Dits | 2940 hits
Hii, Di Negeri Asal Drakula, Transylvania Beli Tiket Konser Pakai Darah
Image source: blood2life.

DREAMERSRADIO.COM - Umumnya kita membeli tiket konser dengan sejumlah uang, namun berbeda di negeri asal cerita Drakula Transylvania, tepatnya di kawasan menyeramkan yang disebut Bram Stoker. Di tempat inilah para pecinta musik tidak perlu merogoh dompet untuk membeli tiket konser, tapi cukup mendonorkan darahnya. 

Kawasan Bram Stoker dikenal sebagai tempat kelahiran drakula, dikutip dari Russia Today, Festival Untold nantinya akan menggelar sebuah konser electro music dance yang akan berlangsung mulai 30 Juli dan berakhir 2 Agustus. Ini adalah festival pertama yang mengharuskan para pecinta musik di Transylvania membeli tiket hanya dengan menyumbangkan darah.

Transylvania adalah wilayah di Rumania, dengan Cluj sebagai kota yang menghidupi kawasan. Sejak Bram Stoker menyebut Transylvania sebagai tempat kelahiran drakula, kawasan ini menjadi daerah tujuan wisata. Drakula adalah mahluk rekaan yang mengkonsumsi darah.

Bogdan Buta, direktur festival, mengatakan Rumania ingin memanfaatkan popularitas Transylvania sebagai tempat lahir drakula untuk mengumpulkan darah.

Baca juga: Jadi Tamu Kejutan, Drake Dicemooh Penonton Saat Manggung di Festival Musik

"Rumania menghadapi kekurangan darah akut di fasilitas medis," ujarnya. "Melalui kampanye bayar dengan darah, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyumbangkan darah bagi pasien yang membutuhkan."

Secara nasional, hanya 1,7 persen warga Rumania yang menyumbangkan darah. Lainnya menjadi donor hanya jika ada keluarga atau teman yang membutuhkan.

Tahun 2014, jumlah orang Rumania yang menyumbangkan darahnya menyusut drastis. Sumber melaporkan bahwa direktur Doina Gosa -- direktur Bucharest Transfusion Center -- menyalahkan kurangnya kampanye untuk menyadarkan masyarakat betapa penting darah mereka untuk ribuan pasien.

Festival Untold tahun ini akan dimeriahkan Armin van Buuren dan David Guetta. Direktur festival juga menawarkan diskon kepada siapa saja yang menyumbangkan darah di salah satu pusat darah Rumania. 

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)