SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Qatar dan Arab Saudi Jadi Negara dengan Libur Idul Fitri Terpanjang

Minggu, 19 Juli 2015 10:19 by ppororo | 3178 hits
Qatar dan Arab Saudi Jadi Negara dengan Libur Idul Fitri Terpanjang
Image source: sashfactor.

DREAMERSRADIO.COM - Banyak negara yang penduduknya beragama Islam memberikan libur bagi warga negaranya untuk merayakan hari Idul Fitri. Jika di Indonesia berkisar satu minggu, maka negara Qatar dan Arab Saudi memberikan libur 12 hari, sehingga menjadi negara yang memberikan libur terpanjang.

Qatar dan Arab Saudi menjadi negara teluk yang paling banyak memberikan hari libur nasional untuk merayakan Idul Fitri. negara ini memberikan waktu libur nasional masing-masing 12 hari untuk warganya, setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Seperti dilansir Zawya, negara-negara yang termasuk dalam Dewan Kerja Sama Negara Teluk atau Gulf Cooperation Coucil (GCC), memiliki kebijakan yang berbeda mengenai masa libur nasional Idul Fitri. Negara lain anggota GCC hanya memberikan libur mulai dari empat hingga lima hari.

Baca juga: Hadiri Festival LGBT, PM Kanada Justin Trudeau Pakai Kaus Kaki Tema Idul fitri

Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan pernyataan resmi bahwa seluruh pegawai pemerintah memulai libur pada 25 Ramadan dan berakhir pada 6 Syawal. Sementara untuk sektor swasta, hanya diberi libur selama empat hari mulai 29 Ramadan hingga 3 Syawal. Penanggalan tersebut sesuai dengan kalender resmi Islam.

Sama seperti Arab Saudi, negara tetangga Qatar juga memberikan libur selama 12 hari. Pihak kerajaan Qatar memberikan jatah libur kepada sektor publik mulai dari 6 hingga 17 Agustus. Sementara pegawai intitusi keuangan Qatar hanya mendapat libur selama tiga hari dan sektor swasta selama empat hari.

Qatar sering dimanjakan dengan libur panjang, yang biasanya digunakan untuk berlibur bersama keluarga, terutama selama musim panas.

Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)