SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Qatar dan Arab Saudi Jadi Negara dengan Libur Idul Fitri Terpanjang

Minggu, 19 Juli 2015 10:19 by ppororo | 3274 hits
Qatar dan Arab Saudi Jadi Negara dengan Libur Idul Fitri Terpanjang
Image source: sashfactor.

DREAMERSRADIO.COM - Banyak negara yang penduduknya beragama Islam memberikan libur bagi warga negaranya untuk merayakan hari Idul Fitri. Jika di Indonesia berkisar satu minggu, maka negara Qatar dan Arab Saudi memberikan libur 12 hari, sehingga menjadi negara yang memberikan libur terpanjang.

Qatar dan Arab Saudi menjadi negara teluk yang paling banyak memberikan hari libur nasional untuk merayakan Idul Fitri. negara ini memberikan waktu libur nasional masing-masing 12 hari untuk warganya, setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Seperti dilansir Zawya, negara-negara yang termasuk dalam Dewan Kerja Sama Negara Teluk atau Gulf Cooperation Coucil (GCC), memiliki kebijakan yang berbeda mengenai masa libur nasional Idul Fitri. Negara lain anggota GCC hanya memberikan libur mulai dari empat hingga lima hari.

Baca juga: Hadiri Festival LGBT, PM Kanada Justin Trudeau Pakai Kaus Kaki Tema Idul fitri

Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan pernyataan resmi bahwa seluruh pegawai pemerintah memulai libur pada 25 Ramadan dan berakhir pada 6 Syawal. Sementara untuk sektor swasta, hanya diberi libur selama empat hari mulai 29 Ramadan hingga 3 Syawal. Penanggalan tersebut sesuai dengan kalender resmi Islam.

Sama seperti Arab Saudi, negara tetangga Qatar juga memberikan libur selama 12 hari. Pihak kerajaan Qatar memberikan jatah libur kepada sektor publik mulai dari 6 hingga 17 Agustus. Sementara pegawai intitusi keuangan Qatar hanya mendapat libur selama tiga hari dan sektor swasta selama empat hari.

Qatar sering dimanjakan dengan libur panjang, yang biasanya digunakan untuk berlibur bersama keluarga, terutama selama musim panas.

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)