home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Pesan Idul Fitri Obama Untuk Seluruh Umat Muslim Indonesia

Kamis, 16 Juli 2015 16:55 by reinasoebisono | 2209 hits
Ini Pesan Idul Fitri Obama Untuk Seluruh Umat Muslim Indonesia
Image source: Berita Satu

DREAMERSRADIO.COM - Hari raya Lebaran akan segera dirayakan oleh umat muslim seluruh dunia. Walaupun di Indonesia belum dipastikan kapan tepatnya tanggal 1 Syawal, namun Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan Ibu Negara, Michelle Obama telah mengucapkan selamat Lebaran untuk Indonesia.

Obama mengatakan, bulan Ramadhan adalah momen saat ibadah dan doa menjadi pengingat akan nilai kemanusiaan yang dimiliki, salah satunya dengan membantu sesama. Selain itu Ramadhan juga menjadi saat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang tercinta.

"Selama bulan Ramadhan, umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Muslim Amerika yang kuat dan dinamis, mendekatkan diri kepada Tuhan dengan menyucikan dan mengabdikan diri untuk kebajikan," ujar Obama.

"Selamat Idul Fitri. Semoga tahun ini membawa sukacita, kemakmuran dan kesejahteraan," ujar Obama menurut keterangan dari Kedutaan Besar AS di Jakarta mengutip Viva.

Baca juga: Barack Obama Dinyatakan Positif Covid-19

Tahun ini, bukan hanya Indonesia yang memiliki kemungkinan perbedaan hari merayakan Idul Fitri. Menurut Laman International Business Times, umat muslim seluruh dunia ada yang merayakan Idul Fitri Jumat besok (17/06), ada juga yang merayakannya pada hari Sabtu (18/06).

Perbedaan ini disebabkan oleh penglihatan bulan baru menurut ilmu astronomi yang menyebabkan kemungkinan beragamnya waktu di berbagai belahan dunia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)