SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terinspirasi dari Fim Lord of the Rings, Bukit di Turki Digali Menjadi Rumah

Sabtu, 18 Juli 2015 15:00 by zia92 | 3878 hits
Terinspirasi dari Fim Lord of the Rings, Bukit di Turki Digali Menjadi Rumah
Image source: mirror.co.u

DREAMERSRADIO.COM - Dataran kering di pusat Turki mungkin tampak jauh dari Shire yang hijau, namun hal ini tidak menghentikan kota ini untuk menuangkan kesuksehan dilm Lord of the Rings dengan membangun Hobbiton (rumah Hobbit) mereka sendiri.

Melansir Mirror, setidaknya sudah ada dua rumah yang dibangun dengan menggali lereng bukit di Pasabahce Picnic Area di Sivas, Anatolia. Dan karena pemintaan yang begitu besar, pihak walikota berencana untuk membangun 100 rumah lagi.

Dengan luas 65 meter persegi, rumah ini menawarkan kamar tidur modern, ruang tamu, kamar mandi, toilet, dan dapur.

Walikota kota Sivas, Sami Aydin mengatakan, “Saya bingung dengan (banyaknya) permintaan. Saya tidak menduga kalau perhatian yang didapat bisa sebanyak ini.”

Rumah-rumah akan digali di gunung dan hanya bagian teras depan yang akan memiliki pemandangan lembah. “Setiap rumah akan memiliki sebuah kamar dan ruang tamu,” katanya. Dan orang baru akan bisa memesannya dalam satu minggu atau sepuluh hari.

“Kami memulai proyek ini dalam rangka untuk memanfaatkan lembah dengan baik dan membangun kawasan wisata baru untukSivas dan Turki,” ungkap Sami Aydin. Walikota juga memastikan bahwa pembangunan ini tidak akan merusak habitat alam atau menghancurkan bukit.

Karena permintaan yang meningkat, pembangunan pun akan dilanjutkan tahun depan. Sementara itu wakil walikota Muaz Uzun mengungkapkan bahwa ide membangun rumah di bukit ini datang dari sang anak, yang merupakan insinyur sipil.

(fzh)

  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)