SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terinspirasi dari Fim Lord of the Rings, Bukit di Turki Digali Menjadi Rumah

Sabtu, 18 Juli 2015 15:00 by zia92 | 3694 hits
Terinspirasi dari Fim Lord of the Rings, Bukit di Turki Digali Menjadi Rumah
Image source: mirror.co.u

DREAMERSRADIO.COM - Dataran kering di pusat Turki mungkin tampak jauh dari Shire yang hijau, namun hal ini tidak menghentikan kota ini untuk menuangkan kesuksehan dilm Lord of the Rings dengan membangun Hobbiton (rumah Hobbit) mereka sendiri.

Melansir Mirror, setidaknya sudah ada dua rumah yang dibangun dengan menggali lereng bukit di Pasabahce Picnic Area di Sivas, Anatolia. Dan karena pemintaan yang begitu besar, pihak walikota berencana untuk membangun 100 rumah lagi.

Dengan luas 65 meter persegi, rumah ini menawarkan kamar tidur modern, ruang tamu, kamar mandi, toilet, dan dapur.

Walikota kota Sivas, Sami Aydin mengatakan, “Saya bingung dengan (banyaknya) permintaan. Saya tidak menduga kalau perhatian yang didapat bisa sebanyak ini.”

Rumah-rumah akan digali di gunung dan hanya bagian teras depan yang akan memiliki pemandangan lembah. “Setiap rumah akan memiliki sebuah kamar dan ruang tamu,” katanya. Dan orang baru akan bisa memesannya dalam satu minggu atau sepuluh hari.

“Kami memulai proyek ini dalam rangka untuk memanfaatkan lembah dengan baik dan membangun kawasan wisata baru untukSivas dan Turki,” ungkap Sami Aydin. Walikota juga memastikan bahwa pembangunan ini tidak akan merusak habitat alam atau menghancurkan bukit.

Karena permintaan yang meningkat, pembangunan pun akan dilanjutkan tahun depan. Sementara itu wakil walikota Muaz Uzun mengungkapkan bahwa ide membangun rumah di bukit ini datang dari sang anak, yang merupakan insinyur sipil.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)