SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menhan Amerika Serikat Pertimbangkan Kaum Transgender Jadi Tentara

Selasa, 14 Juli 2015 16:44 by reinasoebisono | 901 hits
Menhan Amerika Serikat Pertimbangkan Kaum Transgender Jadi Tentara
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Dengan dilegalkannya pengakuan terhadap kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) di seluruh negara bagian Amerika Serikat, kini militer negara adidaya tersebut mempertimbangkan kaum tersebut bisa menjadi tentara.

Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter mengatakan bahwa akan ada sebuah tim yang mengkaji apakah pencabutan larangan yang sebelumnya diterapkan pada kaum transgender akan berimbas negatif terhadap militer.

Mengutip BBC, ada sejumlah serdadu, pelaut, penerbang, dan anggota mariner yang sejatinya transgender. Namun, karena kebijakan larangan terhadap kaum transgender masih berlaku, mereka tidak bisa mengungkap jati diri mereka yang sebenarnya.

Baca juga: Presiden Korsel Diprotes Karena Lebih Pilih Bertemu Menteri Indonesia Dibanding Trump, Alasannya?

Dengan adanya tim pengkaji ini, muncul pertanyaan apakah militer juga akan membiayai operasi atau perawatan pergantian kelamin jika pencabutan larangan tersebut berlaku.

Masa peninjauan tim ini sendiri adalah 6 bulan. Sejumlah pejabat militer mengklaim dalam kurun waktu tersebut, mereka dapat mengetahui apakah militer sanggup menyediakan layanan kesehatan, tempat tinggal, hingga pelatihan bagi kaum transgender seperti orang pada umumnya.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)