SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menhan Amerika Serikat Pertimbangkan Kaum Transgender Jadi Tentara

Selasa, 14 Juli 2015 16:44 by reinasoebisono | 860 hits
Menhan Amerika Serikat Pertimbangkan Kaum Transgender Jadi Tentara
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Dengan dilegalkannya pengakuan terhadap kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) di seluruh negara bagian Amerika Serikat, kini militer negara adidaya tersebut mempertimbangkan kaum tersebut bisa menjadi tentara.

Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter mengatakan bahwa akan ada sebuah tim yang mengkaji apakah pencabutan larangan yang sebelumnya diterapkan pada kaum transgender akan berimbas negatif terhadap militer.

Mengutip BBC, ada sejumlah serdadu, pelaut, penerbang, dan anggota mariner yang sejatinya transgender. Namun, karena kebijakan larangan terhadap kaum transgender masih berlaku, mereka tidak bisa mengungkap jati diri mereka yang sebenarnya.

Baca juga: Presiden Korsel Diprotes Karena Lebih Pilih Bertemu Menteri Indonesia Dibanding Trump, Alasannya?

Dengan adanya tim pengkaji ini, muncul pertanyaan apakah militer juga akan membiayai operasi atau perawatan pergantian kelamin jika pencabutan larangan tersebut berlaku.

Masa peninjauan tim ini sendiri adalah 6 bulan. Sejumlah pejabat militer mengklaim dalam kurun waktu tersebut, mereka dapat mengetahui apakah militer sanggup menyediakan layanan kesehatan, tempat tinggal, hingga pelatihan bagi kaum transgender seperti orang pada umumnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)