SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gelombang Panas Landa Jepang, Empat Tewas

Selasa, 14 Juli 2015 10:00 by ningcil | 1558 hits
Gelombang Panas Landa Jepang, Empat Tewas
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Gelombang panas, Senin (13/7), melanda Jepang dan menyebabkan empat orang tewas. Kyodo News melaporkan empat korban gelombang panas adalah manula. Terdiri dari tiga wanita usia 82, 84, dan 79, serta satu pria usia 84 tahun yang bekerja di peternakan.

Dua wanita pertama tinggal di rumah yang tidak memiliki pendingin ruangan. Mereka dilarikan ke rumah sakit dan tewas. Satu lagi, wanita usia 79 tahun, terjatuh di jalan.

Suhi di 120 titik di Jepang mecapai 120 derajat celcius, tertinggi dibanding yang pernah tercatat, dan berlangsung selama lima hari berturut-turut. Jumlah lokasi yang mencatat suhu di atas 18 derajat sedemikian banyak, dan 30 derajat celcius di 500 lokasi.

Baca juga: 'Lucifer', Fenomena Gelombang Panas Terparah di Eropa hingga 44 Derajat Celsius

Sepuluh siswa di Prefektur Yamanashi, bagian tengah Jepang, dan empat mahasiswa di Miyazaki -- barat daya Jepang -- dibawa ke rumah sakit dengan gejala tersengat panas.

Sejauh ini suhu tertinggi di Jepang tercatat di Prefektur Niigata, dengan 38,5 derajat. Beberapa lokasi di Laut Jepang juga mencatat suhu di atas 37 derajat.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)