SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Identitas Korban Kebakaran Mandom Belum Terungkap

Minggu, 12 Juli 2015 12:58 by ningcil | 1360 hits
Identitas Korban Kebakaran Mandom Belum Terungkap
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Polresta Bekasi Jawa Barat membuka posko antemortem untuk mengungkap identitas lima korban tewas dalam kebakaran PT Mandom Indonesia di Kawasan Industri MM2100 Cibitung, Jumat (10/7).

"Fisik korban tewas seluruhnya dalam kondisi gosong dan sulit dikenali sehingga perlu metode khusus untuk mengungkapnya, yakni dengan antemortem," kata Kepala Sub Direktorat Kedokteran Polisi Polda Metro Jaya AKBP Wahyu di Cikarang, Minggu (11/7).

Menurut dia, posko tersebut sengaja dibuka untuk menghimpun data para korban tewas dari para keluarga yang kehilangan anggota keluarganya. "Posko ini dibuka untuk membantu mencari data-data korban kebakaran melalui keluarganya," katanya.

Pengumpulan data antemortem biasanya meliputi dua metode, yakni metode sederhana yang menyangkut visual, perhiasan, pakaian dan dokumentasi. "Metode kedua adalah ilmiah yang menyangkut sidik jari, medis, serologi, odontologi, antropologi, biologi," katanya.

Baca juga: Mobil Sport Mewah Hangus Terbakar di Tol Dalam Kota Slipi

Sidik jari bisa ditemukan pada surat pribadi semacam SIM, ijazah, maupun KTP, sementara untuk DNA bisa dicocokkan dari keluarga sekandung korban.

"DNA juga bisa dicocokkan lewat tanda lahir, biasanya dikenali secara ditel oleh keluarga terdekat," katanya. Posko tersebut juga akan menghimpun data korban melalui pemeriksaan struktur gigi dari keluarga yang akan dicocokkan dengan gigi korban.

"Struktur gigi bisa didapatkan rekamnya dari dokter gigi yang merawat gigi korban," katanya. Identifikasi melalui gigi merupakan salah satu metode indentifikasi dasar namun hanya akan berhasil bila ada data lengkapnya.

Wahyu berharap posko yang resmi beroperasi di klinik Mapolresta Bekasi mulai Sabtu (11/7) itu dapat berjalan dengan baik dan jasad korban kebakaran PT Mandom dapat segera dikenali. [tar]

Source:
  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)