SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5.000 Pengemis Musiman Datang Ke Jakarta, Per Orang Hasilkan 25 Juta

Jumat, 10 Juli 2015 18:59 by reinasoebisono | 1883 hits
5.000 Pengemis Musiman Datang Ke Jakarta, Per Orang Hasilkan 25 Juta
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Jelang hari raya Idul Fitri, Pemda DKI Jakarta melakukan razia pengemis. Dari razia tersebut ditemukan mayoritas berasal dari Jawa dan Lampung.Datangnya ribuan pengemis ini seperti sudah menjadi tren setiap tahunnya.

Diperkirakan sekitar 5.000 pengemis yang datang dari berbagai kota Indonesia untuk mengais rezeki dan berlomba-lomba mendapatkan uang tanpa harus membanting tulang. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan mereka bisa menghasilkan Rp15-25 juta per dua pekan.

"Mengapa ini terjadi? Karena ada peluang bagi mereka mengais rezeki, tidak perlu bekerja keras, tapi menghasilkan uang signifikan," jelasnya mengutip BBC.

Baca juga: Viral, Seorang Nenek di Semarang Dipaksa Mengemis di Pinggir Jalan Oleh Cucunya

"Kalau info (tentang pendapatan yang besar itu) sampai ke tetangganya, sangat mungkin mereka mengajak tetangga-tetangganya untuk sama-sama menarik rezeki di bulan Ramadan," lanjut Khofifah.

Kegiatan preventif untuk mengajak pengemis melakukan pekerjaan yang lebih baik dan mengedukasi agar menyalurkan sedekah ke lembaga zakat dikatakan menjadi peran aktif bagi pemerintah dan masyarakat agar tidak menimbulkan dilema apakah lebih baik memberi pengemis atau tidak.

(rei)

  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
  • HOT !
    Nama Samadikun Hartono sedang jadi tren di pemberitaan dan sosial media bahkan di kalangan milenial yang mempertanyakan sosok yang mengembalikan uang tunai puluhan miliar rupiah itu kepada negara karena kasus korupsi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)