SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Tutup Bank, Yunani Kini akan Segera Kehabisan Uang

Kamis, 09 Juli 2015 18:43 by syaifan | 2193 hits
Setelah Tutup Bank, Yunani Kini akan Segera Kehabisan Uang
Image source: ibtimes.co.

DREAMERSRADIO.COM - Krisis ekonomi yang melanda negara Yunani tak kunjung menemukan solusi. Akibatnya, negara tersebut diperkirakan akan segera kehabisan uang dalam waktu beberapa hari saja jika mereka tidak mendapatkan pinjaman baru.

Dilaporkan oleh Reuters, seorang sumber yang tidak asing lagi dan dekat dengan sistem perbankan di Yunani mengatakan bahwa uang yang terdapat di mesin ATM di Yunani akan mulai habis dan tidak bisa ditarik lagi mulai Rabu (7/7) kemarin. Padahal, para nasabah bank sudah dibatasi hanya boleh menarik 60 Euro saja per harinya.

“Uang akan jadi masalah yang sangat besar di ATM di Yunani mulai besok. 60 Euro per hari memang dapat membantu kelangsungan hidup ATM, tapi setelahnya akan ada masalah yang jauh lebih besar,” kata sumber tersebut dikutip Business Insider.


Mata uang Drachma Yunani. (money.cnn.com)

Baca juga: Aneh, EgyptAir dan Yunani Beri Klaim Tak Kompak Soal Puing Pesawat di Laut Mediterania

Kamis malam (9/7) waktu setempat diperkirakan akan jadi puncaknya ketika uang yang terdapat di ATM di seluruh Yunani akan habis. Oleh karena itu, pemerintah Yunani didesak untuk terus mendapatkan pinjaman baru agar stabilitas negara mereka kembali kondusif.

Sebelumnya juga diperkirakan, jika Yunani kehabisan uang dan mereka gagal mendapatkan pinjaman baru, itu artinya Yunani akan didepak dari keanggotaannya sebagai negara Uni Eropa dan tidak menggunakan mata uang Euro. Sejumlah analis memperkirakan Yunani akan kembali menggunakan mata uang lamanya, Drachma.

Waah.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)