SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Tutup Bank, Yunani Kini akan Segera Kehabisan Uang

Kamis, 09 Juli 2015 18:43 by syaifan | 2151 hits
Setelah Tutup Bank, Yunani Kini akan Segera Kehabisan Uang
Image source: ibtimes.co.

DREAMERSRADIO.COM - Krisis ekonomi yang melanda negara Yunani tak kunjung menemukan solusi. Akibatnya, negara tersebut diperkirakan akan segera kehabisan uang dalam waktu beberapa hari saja jika mereka tidak mendapatkan pinjaman baru.

Dilaporkan oleh Reuters, seorang sumber yang tidak asing lagi dan dekat dengan sistem perbankan di Yunani mengatakan bahwa uang yang terdapat di mesin ATM di Yunani akan mulai habis dan tidak bisa ditarik lagi mulai Rabu (7/7) kemarin. Padahal, para nasabah bank sudah dibatasi hanya boleh menarik 60 Euro saja per harinya.

“Uang akan jadi masalah yang sangat besar di ATM di Yunani mulai besok. 60 Euro per hari memang dapat membantu kelangsungan hidup ATM, tapi setelahnya akan ada masalah yang jauh lebih besar,” kata sumber tersebut dikutip Business Insider.


Mata uang Drachma Yunani. (money.cnn.com)

Baca juga: Aneh, EgyptAir dan Yunani Beri Klaim Tak Kompak Soal Puing Pesawat di Laut Mediterania

Kamis malam (9/7) waktu setempat diperkirakan akan jadi puncaknya ketika uang yang terdapat di ATM di seluruh Yunani akan habis. Oleh karena itu, pemerintah Yunani didesak untuk terus mendapatkan pinjaman baru agar stabilitas negara mereka kembali kondusif.

Sebelumnya juga diperkirakan, jika Yunani kehabisan uang dan mereka gagal mendapatkan pinjaman baru, itu artinya Yunani akan didepak dari keanggotaannya sebagai negara Uni Eropa dan tidak menggunakan mata uang Euro. Sejumlah analis memperkirakan Yunani akan kembali menggunakan mata uang lamanya, Drachma.

Waah.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)