SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rasis, Politisi Swedia Ucap Daging Halal Bisa Membuat Orang Masuk Islam

Kamis, 09 Juli 2015 12:18 by reinasoebisono | 1843 hits
Rasis, Politisi Swedia Ucap Daging Halal Bisa Membuat Orang Masuk Islam
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Seorang politisi Swedia memicu kemarahan publik saat melontarkan kata-kata bernada rasis bila daging halal mempunyai kekuatan ajaaib yang bisa membuat seseorang yang mengkonsumsinya masuk Islam.

Michael Ohman mengeluarkan pernyataan tersebut untuk mendapatkan dukungan terhadap pelarangan penjualan daging halal di sekolah-sekolah Swedia.

“Anda bisa jadi seorang muslim jika Anda makan daging halal,” kata Ohman mengutip CNN.

Walaupun mendapat kritikan dari banyak pihak, Ohman tetap mendapatkan 20% suara dari rakyat Swedia. Begitu pula saat ditanya tentang pernyataannya mengenai kekuatan ajaib atau magis dalam daging halal tersebut.

“Ya, inilah yang kami takutkan. Daging halal menyelinap di mana-mana.” Lanjutnya.

Baca juga: Aksi Teror Truk Tabraki Kerumunan Orang Terjadi di Swedia, 4 Orang Tewas

Alasan Ohman menentang daging halal adalah karena menurutnya hal ini berlawanan dengan hukum kesejahteraan hewan. Sikap Ohman ini dinilai tidak mendukung pluralisme yang terdapat di Swedia.

Ilmuwan politik Swedia, Adrian Groglopo mengatakan, ada unsur Islamophobia di dalam pernyataan Ohman. Sikap sentimen ini kerap terjadi sebagai bentuk penolakan Islam di Swedia.

"Konyol sekali menganggap daging halal adalah jenis sihir dan Anda akan menjadi seorang Muslim jika memakannya. Ini konyol sekali. Tidak ada kata lain untuk itu. Mereka mulai meneror umat Muslim secara politis," kata Groglopo.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)