SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rasis, Politisi Swedia Ucap Daging Halal Bisa Membuat Orang Masuk Islam

Kamis, 09 Juli 2015 12:18 by reinasoebisono | 1890 hits
Rasis, Politisi Swedia Ucap Daging Halal Bisa Membuat Orang Masuk Islam
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Seorang politisi Swedia memicu kemarahan publik saat melontarkan kata-kata bernada rasis bila daging halal mempunyai kekuatan ajaaib yang bisa membuat seseorang yang mengkonsumsinya masuk Islam.

Michael Ohman mengeluarkan pernyataan tersebut untuk mendapatkan dukungan terhadap pelarangan penjualan daging halal di sekolah-sekolah Swedia.

“Anda bisa jadi seorang muslim jika Anda makan daging halal,” kata Ohman mengutip CNN.

Walaupun mendapat kritikan dari banyak pihak, Ohman tetap mendapatkan 20% suara dari rakyat Swedia. Begitu pula saat ditanya tentang pernyataannya mengenai kekuatan ajaib atau magis dalam daging halal tersebut.

“Ya, inilah yang kami takutkan. Daging halal menyelinap di mana-mana.” Lanjutnya.

Baca juga: Bukan Korut, Di Tempat Inikah Akan Pecah Perang Dunia Ketiga?

Alasan Ohman menentang daging halal adalah karena menurutnya hal ini berlawanan dengan hukum kesejahteraan hewan. Sikap Ohman ini dinilai tidak mendukung pluralisme yang terdapat di Swedia.

Ilmuwan politik Swedia, Adrian Groglopo mengatakan, ada unsur Islamophobia di dalam pernyataan Ohman. Sikap sentimen ini kerap terjadi sebagai bentuk penolakan Islam di Swedia.

"Konyol sekali menganggap daging halal adalah jenis sihir dan Anda akan menjadi seorang Muslim jika memakannya. Ini konyol sekali. Tidak ada kata lain untuk itu. Mereka mulai meneror umat Muslim secara politis," kata Groglopo.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)