SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

16 Juta Jamaah Padati Makkah Dalam 16 Hari Ramadan

Rabu, 08 Juli 2015 10:41 by ningcil | 1058 hits
16 Juta Jamaah Padati Makkah Dalam 16 Hari Ramadan
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Makkah mencetak rekor baru kunjungan jamaah dari seluruh dunia, dengan 14 juta sampai hari ke-16 Ramadan, atau naik 40 persen dibanding tahun lalu.

Arab News melaporkan angka resmi ini dirilis pada pertemuan Komite Pusat Haji yang diketuai Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal. Dalam pertemuan itu Gubernur Khaled Al-Faisal juga menyampaikan rencana komite selama musim umrah dalam sepuluh hari terakhir Ramadan.

Salah Saqr, sekretaris panitia Komite Pusat Haji, mengatakan lebih 650 ribu kendaraan terlibat dalam pengangkutan jamaah.

"Kami memperkirakan mobil-mobil ini akan mengangkut 25 juta jamaan sampai hari terakhir Ramadan," ujarnya.

Baca juga: Potret Langka Perlihatkan Kemegahan Bangunan Kakbah Tanpa 'Kiswah'

Issa Mohammed Rawas, dari Kementerian Haji Arab Saudi, mengatakan lima juta jamaah asing telah tiba untuk umrah. Dari jumlah itu, 3,7 juta tiba lewat Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Lainnya, sebanyak 1,3 juta tiba lewat Bandara Pangeran Mohammad bin Abdulaziz Madinah, 114.464 melalui Banara Yanbu, 23.539 melalui Jeddah Islamic Port, dan 18.568 melalui Yanbu Commercial Port.

Pertemuan juga membahas aplikasi ponsel pintar yang membantu jamaah melakukan ritual dalam 34 bahasa. 

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)