SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kafe Ini Hanya Pekerjakan Orang dengan Keterbelakangan Mental

Selasa, 07 Juli 2015 19:57 by zia92 | 1697 hits
Kafe Ini Hanya Pekerjakan Orang dengan Keterbelakangan Mental
Image source: culinistanb

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah kafe di Istanbul mencuri perhatian dengan headline yang mereka buat, yaitu secara eksklusif mempekerjakan orang-orang yang menderita Down Syndrome atau keterbelakangan mental. Bernama ‘Down Café’, kafe ini mempekerjakan staff antara usia 18 sampai 25 tahun.

Melansir Oddity Central, hal ini dilakukan Down Café untuk mmeberdayakan para penderita down syndrome dengan melatih kepercayaan diri dan kemandirian.

Saruhan Singen, pendiri kafe yang terletak di distrik Sisli Istanbul ini mengatakan bahwa dirinya terinspirasi oleh pengalaman pribadinya yang membesarkan putri dengan keterbelakangan mental. Dan kini putrinya pun ikut bekerja di kafe sang ayah.

“Aku memiliki Sezil dan aku berpikir dia adalah karunia bagiku untuk memahami orang lain seperti dia,” kata Singen. “Saat kita berpikir tentang jumlah orang yang mengidap down syndrome, tidak ada jalur karir yang tersedia.”

Singen mengaku bahwa bisnis kafenya berjalan sangat lambat saat awal dibuka pada tahun 2011. Orang biasanya ragu untuk masuk ketika mereka mengetahui tentang staff khusus, namun sedikit orang yang mau masuk mampu menghargai keadaan tersebut.


Image source: dailysabah.com

Meski mempekerjakan orang-orang dengan keterbelakangan mental, kafe ini mampu membuat pelanggan terkesan dengan pelayanan yang disediakan.

“Aku pikir kafe ini juga membantu membuang prasangka seseorang terhadap orang-orang cacat dan memberikan mereka kesempatan untuk membuktikan diri dan memamerkan bakat mereka,” kata Singen.

(fzh)

  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)