SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anggotanya Dipenggal, Jaysh Al-Islam Balas Rilis Video Tembak Anggota ISIS

Sabtu, 04 Juli 2015 13:00 by reinasoebisono | 2540 hits
Anggotanya Dipenggal, Jaysh Al-Islam Balas Rilis Video Tembak Anggota ISIS
BBC

DREAMERSRADIO.COM - ISIS kerap kali merilis video sadis bagaimana mereka mengeksekusi tawanan sebagai peringatan untuk masyarakat dunia. Kali ini, mereka mendapat video balasan dari pemberontak Islamis garis keras di Suriah yang menembak mati milisi ISIS.

Angkatan Bersenjata Islam atau Jaysh Al-Islam membuat video yang berkebalikan dengan video eksekusi ISIS. Di video ISIS, korban memakai baju oranye sedangkan anggota ISIS memakai pakaian hitam.

Sama seperti di video Jaysh Al-Islam, namun kelompok bersenjata yang memakai pakaian oranye ini justru yang mengeksekusi 18 pria berpakaian hitam yang diduga seluruhnya adalah anggota ISIS.

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

Kelompok yang didukung Arab Saudi ini menuduh ISIS menjadi sekutu pemerintah Suriah dan telah menewaskan ribuan orang terkait perang sengit yang terjadi selama 18 bulan di Suriah. Video berdurasi 20 menit ini dirilis di situs Jaysh Al-Islam yang bertempur melawan ISIS di Damaskus.

Tindakan ini diduga sebagai ajang balas dendam karena baru-baru ini ISIS memenggal 12 orang di mana 3 di antaranya adalah pejuang Jaysh Al-Islam, dilansir BBC. Para pengamat mengatakan, video ini memperlihatkan peningkatan konflik antara pemberontak Suriah dan ISIS.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)