SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minta Upah yang Belum Dibayar, Pekerja di Korea Ini Dibayar dengan 10 Ribu Keping Koin!

Jumat, 03 Juli 2015 12:43 by zia92 | 1857 hits
Minta Upah yang Belum Dibayar, Pekerja di Korea Ini Dibayar dengan 10 Ribu Keping Koin!
Image source: soompi.com

DREAMERSRADIO.COM - Gadis berusia 19 tahun yang disebut dengan nama nona Park adalah seorang pekerja paruh waktu di Ulsan. Dirinya memiliki pengalaman yang kurang mengenakkan saat meminta upahnya yang belum dibayarkan sebanyak 320.000 won atau sekitar 3,8 juta rupiah.

Setelah diminta, atasannya hanya memberikan 100.000 won atau sekitar 1,2 juta rupiah. Tak hanya itu, uang tersebut pun diberikan dalam bentuk koin receh senilai 10 won atau sekitar 110 perak rupiah.

Menurut Kementrian Tenaga Kerja Ulsan, nona Park bekerja dengan sang atasan selama dua bulan mulai Februari lalu, namun tak pernah menerima upah. Dilansir Soompi.

Nona Park sudah menagihnya beberapa kali namun sang atasan terus menolak hingga akhirnya dia melaporkan ke Kementrian Tenaga Kerja Ulsan. Dan saat investigasi dimulai, si atasan akhirnya mau membayar upah nona Park namun dengan uang koin sebanyak 10.000 keping.

Dengan membayar karyawannya dengan uang koin, si atasan merasa tidak ada yang salah dengan apa yang ia lakukan dan mengatakan, “Aku memberikannya uang. Mengorek uang yang aku miliki. Apakah itu salah? Apa itu bukan uang?”

Diketahui bahwa atasan tersebut juga membayar karyawan lainnya denganuang koin sebanyak 400.000 won atau sekitar 4,7 juta rupiah.

Bukan pertama kalinya, kasus seperti ini juga pernah terjadi pada April lalu. Seorang wanita mengajukan banding ke Kementrian Tenaga Kerja Daejeon saat majikannya membayar 180.000 won atau sekitar 2,1 juta rupiah dalam bentuk uang koin.

Tentu hal ini memicu reaksi dari banyak netizen dan menimbulkan rasa kebencian. Sementara itu jenis tindakan tercela ini sayangnya belum bisa ditindak secara hukum.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)