SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minta Upah yang Belum Dibayar, Pekerja di Korea Ini Dibayar dengan 10 Ribu Keping Koin!

Jumat, 03 Juli 2015 12:43 by zia92 | 1884 hits
Minta Upah yang Belum Dibayar, Pekerja di Korea Ini Dibayar dengan 10 Ribu Keping Koin!
Image source: soompi.com

DREAMERSRADIO.COM - Gadis berusia 19 tahun yang disebut dengan nama nona Park adalah seorang pekerja paruh waktu di Ulsan. Dirinya memiliki pengalaman yang kurang mengenakkan saat meminta upahnya yang belum dibayarkan sebanyak 320.000 won atau sekitar 3,8 juta rupiah.

Setelah diminta, atasannya hanya memberikan 100.000 won atau sekitar 1,2 juta rupiah. Tak hanya itu, uang tersebut pun diberikan dalam bentuk koin receh senilai 10 won atau sekitar 110 perak rupiah.

Menurut Kementrian Tenaga Kerja Ulsan, nona Park bekerja dengan sang atasan selama dua bulan mulai Februari lalu, namun tak pernah menerima upah. Dilansir Soompi.

Nona Park sudah menagihnya beberapa kali namun sang atasan terus menolak hingga akhirnya dia melaporkan ke Kementrian Tenaga Kerja Ulsan. Dan saat investigasi dimulai, si atasan akhirnya mau membayar upah nona Park namun dengan uang koin sebanyak 10.000 keping.

Dengan membayar karyawannya dengan uang koin, si atasan merasa tidak ada yang salah dengan apa yang ia lakukan dan mengatakan, “Aku memberikannya uang. Mengorek uang yang aku miliki. Apakah itu salah? Apa itu bukan uang?”

Diketahui bahwa atasan tersebut juga membayar karyawan lainnya denganuang koin sebanyak 400.000 won atau sekitar 4,7 juta rupiah.

Bukan pertama kalinya, kasus seperti ini juga pernah terjadi pada April lalu. Seorang wanita mengajukan banding ke Kementrian Tenaga Kerja Daejeon saat majikannya membayar 180.000 won atau sekitar 2,1 juta rupiah dalam bentuk uang koin.

Tentu hal ini memicu reaksi dari banyak netizen dan menimbulkan rasa kebencian. Sementara itu jenis tindakan tercela ini sayangnya belum bisa ditindak secara hukum.

(fzh)

  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Beredar kabar viral yang mengatakan jika layanan pesan antar makanan dari Gojek yaitu Gofood disusupi ISIS. Sebuah pesan berantai mengatakan jika Gofood telah disusupi kelompok radikal ISIS yang membubuhi racun ke makanan yang dipesan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)