SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkena Gelombang Panas, Hewan di Eropa Diberi Makan Es Krim

Kamis, 02 Juli 2015 17:18 by syaifan | 2763 hits
Terkena Gelombang Panas, Hewan di Eropa Diberi Makan Es Krim
Image source: birminghamm

DREAMERSRADIO.COM - Benua Eropa kini dilaporkan tengah mengalami gelombang panas akibat perubahan cuaca yang juga ditambah datangnya angin panas dari Afrika sejak beberapa hari terakhir. Suhu yang mencapai 40 derajat celsius membuat warga di sejumlah negara benua biru itu kepanasan.

Tak hanya manusia, hewan-hewan yang ada di Eropa juga ikut merasakan gelombang panas ini. Untuk mengatasi hal tersebut, sejumlah kebun binatang sudah melakukan langkah-langkah agar para hewan tersebut tidak jatuh sakit. Salah satunya adalah dengan memberi mereka es krim.

Seperti dilaporkan oleh ABC News, para hewan yang berasal dari spesies primata adalah yang paling sering mendapatkan menu es krim dari petugas kebun binatang. Di Safaripark Beekse Bergen di Belanda misalnya, para Lemur mendapatkan es krim dengan rasa buah-buahan untuk membuat mereka tetap segar.


Sekawanan Lemur di Safaripark Beekse Bergen, Belanda tengah menimati es krim buah. (timeslive.co.za)

Baca juga: 'Lucifer', Fenomena Gelombang Panas Terparah di Eropa hingga 44 Derajat Celsius

Di Italia, sekelompok Orangutan di kebun binatang lokal juga mendapatkan es krim dari para petugas yang dilengkapi dengan buah-buahan dan tambahan beberapa serangga untuk jadi menu santapan mereka.

Selain hewan jenis primata, hewan lain juga mendapatkan penanganan serupa agar mereka bisa melewati suhu panas ini dengan kondisi fisik yang stabil. Para Gajah dimandikan dengan air dingin oleh petugas, hingga Babon yang selalu disediakan es balok di kandang mereka masing-masing.

Waah.. semoga saja gelombang panas ini bisa segera berakhir dan tidak ada korban baik manusia maupun hewan ya, Dreamers! ^^ (Syf) 

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)