home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkena Gelombang Panas, Hewan di Eropa Diberi Makan Es Krim

Kamis, 02 Juli 2015 17:18 by syaifan | 3241 hits
Terkena Gelombang Panas, Hewan di Eropa Diberi Makan Es Krim
Image source: birminghamm

DREAMERSRADIO.COM - Benua Eropa kini dilaporkan tengah mengalami gelombang panas akibat perubahan cuaca yang juga ditambah datangnya angin panas dari Afrika sejak beberapa hari terakhir. Suhu yang mencapai 40 derajat celsius membuat warga di sejumlah negara benua biru itu kepanasan.

Tak hanya manusia, hewan-hewan yang ada di Eropa juga ikut merasakan gelombang panas ini. Untuk mengatasi hal tersebut, sejumlah kebun binatang sudah melakukan langkah-langkah agar para hewan tersebut tidak jatuh sakit. Salah satunya adalah dengan memberi mereka es krim.

Seperti dilaporkan oleh ABC News, para hewan yang berasal dari spesies primata adalah yang paling sering mendapatkan menu es krim dari petugas kebun binatang. Di Safaripark Beekse Bergen di Belanda misalnya, para Lemur mendapatkan es krim dengan rasa buah-buahan untuk membuat mereka tetap segar.


Sekawanan Lemur di Safaripark Beekse Bergen, Belanda tengah menimati es krim buah. (timeslive.co.za)

Baca juga: Gelombang Panas Korea Selatan Catat Angka Tertinggi Sepanjang Sejarah Sebabkan Kematian Warganya

Di Italia, sekelompok Orangutan di kebun binatang lokal juga mendapatkan es krim dari para petugas yang dilengkapi dengan buah-buahan dan tambahan beberapa serangga untuk jadi menu santapan mereka.

Selain hewan jenis primata, hewan lain juga mendapatkan penanganan serupa agar mereka bisa melewati suhu panas ini dengan kondisi fisik yang stabil. Para Gajah dimandikan dengan air dingin oleh petugas, hingga Babon yang selalu disediakan es balok di kandang mereka masing-masing.

Waah.. semoga saja gelombang panas ini bisa segera berakhir dan tidak ada korban baik manusia maupun hewan ya, Dreamers! ^^ (Syf) 

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)