SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masjid Indonesia Pertama di Jepang Akan Dibangun Lebaran Tahun Ini

Kamis, 02 Juli 2015 10:16 by ningcil | 2114 hits
Masjid Indonesia Pertama di Jepang Akan Dibangun Lebaran Tahun Ini
Image source: masjid-indo

DREAMERSRADIO.COM - Dengan semakin banyaknya warga muslim Indonesia di Jepang, masjid pertama Indonesia di Tokyo, Jepang pun akan segera dibangun. Rencananya, peletakan batu pertama majid ini akan dilakukan pada 17 Juli 2015 atau bertepatan dengan perayaan Idul Fitri tahun ini.

Lokasi pembangunan masjid ini pun persis berada di sebelah Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT), sekitar 15 menit dari Stasiun Kereta Api JR Meguro Tokyo.

Kepada Tribun News, Yusron Ihza Mahendra selaku Duta Besar Indonesia untuk Jepang mengatakan bahwa rencana pembangunan masjid ini sebenarnya telah ada sejak 15 tahun lalu. Namun pelaksanaan tersebut terhambat, terutama masalah dana.


Image source: masjid-indonesia.jp

Rencananya, akan ada upacara untuk menandai dimulainya pembangunan Masjid Tokyo ini, pada tanggal 1 Syawal 1436 Hijriyah atau 17 Juli 2015 usai shalat Idul Fitri. Dikutip Kompas, biaya pembangunan masjid ini diperkirakan akan mencapai 120 juta Yen atau sekitar Rp. 12,9 miliar.

Baca juga: Dua Masjid Indonesia di Jepang Akhirnya Diresmikan

Hingga kini dana tersebut sudah terkumpul. Sumbangan tersebut diantaranya datang dari PT. Astra sebesar Rp. 5 miliar, Pertamina sebesar Rp. 5 miliar, dan juga sumbangan dari individu dan berbagai lembaga lainnya.

Pembangungan masjid ini telah dilaporkan oleh Dubes Yusron kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat keduanya berkunjung ke Jepang pada Maret 2015 lalu.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)