home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masjid Indonesia Pertama di Jepang Akan Dibangun Lebaran Tahun Ini

Kamis, 02 Juli 2015 10:16 by ningcil | 2391 hits
Masjid Indonesia Pertama di Jepang Akan Dibangun Lebaran Tahun Ini
Image source: masjid-indo

DREAMERSRADIO.COM - Dengan semakin banyaknya warga muslim Indonesia di Jepang, masjid pertama Indonesia di Tokyo, Jepang pun akan segera dibangun. Rencananya, peletakan batu pertama majid ini akan dilakukan pada 17 Juli 2015 atau bertepatan dengan perayaan Idul Fitri tahun ini.

Lokasi pembangunan masjid ini pun persis berada di sebelah Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT), sekitar 15 menit dari Stasiun Kereta Api JR Meguro Tokyo.

Kepada Tribun News, Yusron Ihza Mahendra selaku Duta Besar Indonesia untuk Jepang mengatakan bahwa rencana pembangunan masjid ini sebenarnya telah ada sejak 15 tahun lalu. Namun pelaksanaan tersebut terhambat, terutama masalah dana.


Image source: masjid-indonesia.jp

Rencananya, akan ada upacara untuk menandai dimulainya pembangunan Masjid Tokyo ini, pada tanggal 1 Syawal 1436 Hijriyah atau 17 Juli 2015 usai shalat Idul Fitri. Dikutip Kompas, biaya pembangunan masjid ini diperkirakan akan mencapai 120 juta Yen atau sekitar Rp. 12,9 miliar.

Baca juga: Kunjungi Masjid di Turki, Penampilan Amber Heard Jadi Kontroversi

Hingga kini dana tersebut sudah terkumpul. Sumbangan tersebut diantaranya datang dari PT. Astra sebesar Rp. 5 miliar, Pertamina sebesar Rp. 5 miliar, dan juga sumbangan dari individu dan berbagai lembaga lainnya.

Pembangungan masjid ini telah dilaporkan oleh Dubes Yusron kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat keduanya berkunjung ke Jepang pada Maret 2015 lalu.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)