SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Hercules Jatuh, TNI Evakuasi 142 Jenazah

Rabu, 01 Juli 2015 11:00 by zia92 | 821 hits
Pesawat Hercules Jatuh, TNI Evakuasi 142 Jenazah
Image source: ANTARA

DREAMERSRADIO.COM - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara Marsekal Pertama Dwi Badarmanto mengatakan hingga hari ini, Rabu, 1 Juli 2015, TNI telah mengevakuasi 142 jenazah dari lokasi kecelakaan Hercules C-130B. Semua jenazah dievakuasi ke Rumah Sakit Adam Malik, Medan.

"Di RS sudah terkumpul 142 kantong jenazah. Ada beberapa kantong yang berisi potongan tubuh korban," kata Dwi saat dihubungi Tempo.

Menurut Dwi, tim Disaster Victim Identification (DVI) telah mengidentifikasi 44 jenazah. Secara bertahap, jenazah akan dipulangkan ke keluarga masing-masing.

"Kami prioritaskan mengembalikan jenazah kru, karena sudah diketahui alamat rumahnya," kata dia. Siang nanti TNI AU akan mengadakan upacara penyerahan jenazah di Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang.

Baca juga: Pesawat Terbang Pribadi Jatuh di Jalan Tol Tersibuk di California

Dwi belum bisa mengkonfirmasi berapa jumlah total korban akibat tertimpa pesawat. Namun, ia memastikan kembali jumlah korban tewas itu terdiri dari kru pesawat 12 orang dan 110 lainnya adalah penumpang pesawat yang merupakan keluarga militer.

Pesawat Hercules C-130B milik TNI AU dengan nomor penerbangan A-1310 jatuh menimpa pemukiman warga di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, pada Selasa siang, 30 Juni 2015. TNI masih menyelidiki akibat persisnya pesawat buatan 1964 itu jatuh.

(fzh/tempo)

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)