home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Orang Asli Korea Selatan Diprediksi akan 'Punah' di Tahun 2750?

Rabu, 01 Juli 2015 16:17 by citra09 | 4836 hits
Orang Asli Korea Selatan Diprediksi akan 'Punah' di Tahun 2750?
Image source: voanews.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah prediksi situs berita Amerika, Business Insider baru-baru ini membuat sebuah prediksi yang cukup mencengangkan dan menimbulkan kontroversi, terutama bagi warga Korea Selatan. Dalam prediksinya, orang-orang asli Korea Selatan diklaim akan punah dalam 735 tahun ke depan.

Meski hanya sebuah prediksi, namun Business Insider menguatkan klaimnya lewat data yang menunjukkan bahwa angka kelahiran di Korea mengalami penurunan, sementara Koasians atau keturunan Korea & negara Asia lain mengalami kenaikan.

Dalam laporannya,  Business Insider menulis bahwa angka kelahiran di Korea Selatan mengalami penurunan selama 50 tahun terakhir. Jumlah kelahiran diketahui hanya sebanyak 8 bayi untuk setiap 1,000 warga Korea di tahun 2013, yang merupakan angka terendah dan turun sebesar 9.9% dari tahun sebelumnya.


Image source: Business Insider

“Sebuah studi yang diadakan oleh legislatif nasional menemukan bahwa orang asli Korea Selatan bisa menghadapi ‘kepunahan alami’di tahun 2750 jika angka kelahiran hanya mencapai 1,19 anak per-wanita,” demikian kutipan hasil laporan dari data mejalis nasional Korea Selatan.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Selama 2005 hingga 2010, 80% warga asli Korea Selatan memiliki prinsip hanya akan menikahi sesama warga Korea Selatan dengan etnis dan budaya yang sama pula. Namun sayangnya, prinsip tersebut mengalami penurunan sebesar 65,8% di tahun 2013.  

Berdasarkan laporan, jumlah anak-anak sekolah dari keluarga ras campuran mengalami kenaikan tujuh kali dari 2006 hingga 2014, dan jumlah remaja dari ras campuran juga mengalami kenaikan 21% dari 2013 hingga 2014.

Prediksi ini pun juga bisa terlihat dari industri hiburan Korea yang beberapa programnya juga menghadirkan para seleb dengan ras campuran, seperti program JTBC ‘Abnormal Summit’, yang terdiri dari para panelis non-Korea, di mana sebagian dari mereka menikah dengan wanita Korea.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)