SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Langgar Hak Cipta, Starbucks Dituntut 10 Miliar oleh Seniman Brooklyn

Rabu, 01 Juli 2015 09:00 by zia92 | 3341 hits
Langgar Hak Cipta, Starbucks Dituntut 10 Miliar oleh Seniman Brooklyn
Image source: greatideas.

DREAMERSRADIO.COM - Maya Hayuk adalah seorang seniman di Brooklyn yang dikenal dengan seni mural abstrak berwarna-warni yang ia ciptakan di seluruh dunia. Sekarang, dirinya menggugat salah satu perusahaan kopi, Starbucks karena diduga menggunakan karya seninya untuk desain cup mini Frappucino.

Hayuk dan pengacaranya mengajukan gugatan pada 24 Juni dan mengatakan bahwa desain untuk cup mini Frappucino yang digunakan Starbucks adalah karya seninya, dilansir The Daily Mail. Starbuck meluncurkan mini Frappucino pada Mei lalu dan hanya tersedia sampi Juli mendatang saja.

Diketahui bahwa Starbucks pernah menawarkan pada Hayuk bulan Oktober lalu dan mengatakan bahwa mereka “menyukai karyanya”, namun Hayuk terlalu sibuk untuk bekerja dengan perusahaan kopi.

Hayuk mengatakan bahwa desain cup milik Starbucks yang dinamis dan bentuk segitiganya “sangat mirip” dengan lima lukisannya.

Baca juga: Suga Jadi Member Pertama BTS yang Diangkat Sebagai Anggota Tetap Asosiasi Hak Cipta Musik Korea

Menanggapi hal ini, salah seorang juru bicara Starbucks pun mengatakan, “Kami menyadari keluhan telah diajukan, dan kami sedang menyelidiki tuduhan ini.”

Hayuk yang juga memposting beberapa karyanya di website pribadinya menggugat Starbucks di pengadilan federal Manhattan sebesar 750.000 dolar atau sekitar 10 miliar rupiah atas hukum hak cipta dan kerugian mareril yang tak disebutkan.

(fzh)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)