SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Mahal dari Emas, Iran Punya Rempah-rempah Termahal

Selasa, 30 Juni 2015 20:17 by zia92 | 5482 hits
Lebih Mahal dari Emas, Iran Punya Rempah-rempah Termahal
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Rempah-rempah paling mahal dan paling di cari di dunia ada di Iran. Rempah yang juga dikenal sebagai emas merah ini dihargai 65 dolar atau sekitar 868.000 rupiah. Dengan harga fantastis seperti itu tentu Saffron mengalahkan harga logam mulia, emas.

Harganya yang tinggi ini didapat karena saffron dibudidayakan dengan cara dipetik langsung dengan tangan. Sebangay 200.000 helai safron dipetik dari 70.000 bunga Crotus Sativa untuk setiap ponnya, dilansir CNN.

Untuk segi produksi saffron, Iran sudah tak terbantahkan lagi. Sudah menjadi tradisi selama 3000 tahun, negara ini menghasilkan saffron sebanyak 90% dari 250 ton saffron yang diproduksi dari seluruh dunia.


Image source: CNN

Dengan kondisi ekologi di Iran yang unik, membuat tanaman aromatik dengan rasa yang kuat ini tumbuh subur dan dijadikan sebagai bahan masakan lokal, obat tradisional, sampai kosmetik.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, bisnis ini sangat sulit dijalankan bagi pada pedagang karena sanksi internasional yang didapat Iran atas program nuklirnya. Hal itu membuat akses pasar ke Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada ditutup.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada artikel sebelumnya, dibahas alasan dari peneliti mengapa payudara wanita terlihat begitu menarik untuk kaum pria. Kini, sebuah survei terbaru memberi kesimpulan jika anak muda zaman sekarang atau yang sering disebut generasi milenial sebenarnya tidak terlalu tertarik dengan payudara....
  • HOT !
    Alat musik tradisional perlahan mulai surut pamornya di kalangan generasi zaman sekarang. Padahal, Indonesia memiliki kebudayaan musik tradisional yang super banyak, mengungat juga begitu banyaknya suku di negeri ini....
  • HOT !
    Kasus penipuan yang melibatkan pemilik First Travel, Andika Surachman dan istrinya Anniesa Desvitasari Hasibuan masih menyita perhatian. Sejumlah fakta pun mulai bermunculan terkait dengan kasus tersebut. Yang terbaru, pengakuan mengejutkan dari pasangan tersebut tentang uang para Jemaah Umrah yang ditipunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : nikenazizah95
Cast : Kwon Jiyong (G Dragon), Sehun, Baekhyun, author (as @nicken95)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)