SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Desain Payung Selama Ini Salah! Intip Bentuk Payung yang Seharusnya Digunakan

Rabu, 01 Juli 2015 17:44 by reinasoebisono | 5290 hits
Ternyata Desain Payung Selama Ini Salah! Intip Bentuk Payung yang Seharusnya Digunakan
Image source: KAZbrella.c

DREAMERSRADIO.COM - Pernah merasa kesal saat melipat payung yang basah dan air hujan menetes ke lantai atau tanah? Belum lagi jika airnya menetes ke tangan saat kita melipatnya. Sehingga payung harus diletakkan di luar ruangan terlebih dahulu hingga kering.

Seorang insinyur aeronautika, Jenah Kazim telah menghabiskan waktunya selama 10 tahun untuk desain payung yang sempurna tapi tidak meninggalkan sisi estetikanya. Ia telah melakukan revolusi payung yang telah puluhan tahun kita pakai.

"Saya sedang duduk di dalam rumah ibu mertua saya, saat ia masuk ke dalam dan melipat payungnya, ia mengeluh soal tetesan air dari payungnya yang selalu membasahi lantai," ujar Kazim seperti dikutip Kompas Tekno.

"Saat itu saya menyadari bahwa ada yang salah dalam desain fundamental payung yang kita pakai selama ini," imbuhnya. Kazim pun membuat perusahaan rintisan KAZ Designs dengan KAZbrella menjadi nama brand payung ciptaannya. 


Image source: Kompas.com

Baca juga: Ini Dia Inovasi Terbaru Perpaduan Jas Hujan dan Payung Jadi Satu

Dengan desain seperti di atas, pengguna payung tidak akan kerepotan saat masuk ke rumah, mobil, hingga membuka dan menutupnya di tengah kerumunan orang. Yang menyenangkan, lantai akan terbebas dari tetesan air hujan!

Sayangnya payung inovatif ini belum bisa kita nikmati karena masih dalam tahap produksi. Melalui situs Kickstarter.com, Kazim telah berhasil mendapatkan dana sebesar 265.000 poundsterling atau sekitar Rp 5.6 Miliar!

Saat masa pre-order, KAZbrella bisa dibeli dengan harga 35 poundsterling (Rp 700.000). Tertarik membelinya, Dreamers? Simak videonya dulu di bawah ini yuk!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)