SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Sukai Rancangan Bandara Terbaru, Kim Jong Un Eksekusi Arsiteknya

Selasa, 30 Juni 2015 16:16 by reinasoebisono | 3704 hits
Tak Sukai Rancangan Bandara Terbaru, Kim Jong Un Eksekusi Arsiteknya
Image source: stuff.co.nz

DREAMERSRADIO.COM - Kantor berita KCNA merilis foto pada pekan lalu saat pemimpin Korea Utara Kim Jong Un meninjau bandara internasional Pyongyang yang baru. Bersamaan dengan itu, tersiar kabar bahwa arsitek yang mendesain bandara tersebut dieksekusi mati.

Melansir laman Kompas, Kim Jong Un dikabarkan kurang menyukai desain bandara baru tersebut karena “kesalahan” sang arsitek yang bernama Ma Won Chun. Ma adalah kepala arsitek yang memimpin proyek terbesar Korea Utara tersebut.


Kim Jong Un (kanan) dan istri saat meninjau bandara baru Korea Utara (Stuff.co.nz)

Saat selesai dibangun, media Korea Utara berhari-hari mengulas kehebatan bandara tersebut yang memiliki dinding kaca yang mulus hingga kafe yang menyediakan menu espresso. Kim Jong Un yang meninjau bersama istrinya, Ri Sol Ju terlihat bangga, namun kenyataan berkata lain.

"Terdapat cacat dalam tahap terakhir pembangunan Terminal 2 bandara karena perancang gagal merumuskan ide partai soal arsitektur indah yang merupakan inti ilmu arsitektur untuk menjaga karakter dan identitas nasional," ujar Kim Jong Un.


Image source: Kompas.com

Baca juga: Perintah Nikah hingga Trump, Terungkap Isi Pembicaraan Kim Jong Un dan Moon Jae In Lewat Gerakan Bibir!

Bandara internasional ini adalah proyek besar Korea Utara dalam menarik wisatawan ke negeri tersebut. Bandara ini diklaim memiliki toko perhiasan, apotek, air mancur coklat dan fasilitas mewah lainnya.

Namun hingga kini belum diketahui bagaimana Korea Utara mendapatkan dana yang begitu besar saat negaranya kini sedang dilanda kelaparan dan pembatasan BBM.

(rei)

  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
  • HOT !
    Rekayasa lalu lintas dengan uji coba penutupan jalan akan kembali dilakukan di Ibu Kota Jakarta. Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akan menata Jalan Mampang Prapatan dengan menutup tiga persimpangan mulai Jumat 18 Mei 2018, besok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)