SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Sukai Rancangan Bandara Terbaru, Kim Jong Un Eksekusi Arsiteknya

Selasa, 30 Juni 2015 16:16 by reinasoebisono | 3598 hits
Tak Sukai Rancangan Bandara Terbaru, Kim Jong Un Eksekusi Arsiteknya
Image source: stuff.co.nz

DREAMERSRADIO.COM - Kantor berita KCNA merilis foto pada pekan lalu saat pemimpin Korea Utara Kim Jong Un meninjau bandara internasional Pyongyang yang baru. Bersamaan dengan itu, tersiar kabar bahwa arsitek yang mendesain bandara tersebut dieksekusi mati.

Melansir laman Kompas, Kim Jong Un dikabarkan kurang menyukai desain bandara baru tersebut karena “kesalahan” sang arsitek yang bernama Ma Won Chun. Ma adalah kepala arsitek yang memimpin proyek terbesar Korea Utara tersebut.


Kim Jong Un (kanan) dan istri saat meninjau bandara baru Korea Utara (Stuff.co.nz)

Saat selesai dibangun, media Korea Utara berhari-hari mengulas kehebatan bandara tersebut yang memiliki dinding kaca yang mulus hingga kafe yang menyediakan menu espresso. Kim Jong Un yang meninjau bersama istrinya, Ri Sol Ju terlihat bangga, namun kenyataan berkata lain.

"Terdapat cacat dalam tahap terakhir pembangunan Terminal 2 bandara karena perancang gagal merumuskan ide partai soal arsitektur indah yang merupakan inti ilmu arsitektur untuk menjaga karakter dan identitas nasional," ujar Kim Jong Un.


Image source: Kompas.com

Baca juga: Keterangan Kru Cathay Pacific yang Menyaksikan Langsung Uji Coba Rudal Korut di Langit

Bandara internasional ini adalah proyek besar Korea Utara dalam menarik wisatawan ke negeri tersebut. Bandara ini diklaim memiliki toko perhiasan, apotek, air mancur coklat dan fasilitas mewah lainnya.

Namun hingga kini belum diketahui bagaimana Korea Utara mendapatkan dana yang begitu besar saat negaranya kini sedang dilanda kelaparan dan pembatasan BBM.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)