SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru 2 Menit Take Off, Pesawat Hercules TNI Jatuh di Medan

Selasa, 30 Juni 2015 14:15 by syaifan | 1950 hits
Baru 2 Menit Take Off, Pesawat Hercules TNI Jatuh di Medan
image source : garudamili

DREAMERSRADIO.COM - Kecelakaan nahas yang melibatkan pesawat Hercules milik TNI dilaporkan baru saja terjadi di Medan, Sumatera Utara pada Selasa (30/6) siang tadi. Pesawat tersebut disebutkan jatuh tak jauh dari pangkalan udara Soewondo yang merupakan bekas Bandara Polonia hanya dua menit setelah take off.

Dilaporkan Kompas.Com, Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Fuad Basya membenarkan kabar tersebut. Ia juga mengatakan bahwa pesawat baru saja take off pada pukul 12.08 siang.

"Informasinya benar seperti itu. Pesawat jatuh pada pukul 12.08, baru take off sekitar dua menit," katanya.

Pesawat tersebut jatuh di radius lima kilometer dari Pangkalan Udara Soewondo di dekat pemukiman warga. Sebelumnya, pesawat tersebut direncanakan terbang menuju Tanjung Pinang untuk mengangkut sejumlah logistik. Hingga berita ini diturunkan, penyebab jatuhnya pesawat tersebut juga belum bisa dipastikan.

Baca juga: Dokumentasi Foto dan Video Mengenaskan Kecelakaan Pesawat Bangladesh di Nepal

Di saat yang bersamaan, investigasi pun dilakukan dan CNN Indonesia melaporkan bahwa pihak rumah sakit Adam Malik Medan sudah menerima setidaknya lima jenazah dari kecelakaan tersebut dan belum bisa diidentifikasi lebih lanjut.

“Jenazah sudah bertambah lagi, tadi dua sekarang jadi lima jenazah. Jenazah masih di dalam kantong jenazah,” Humas RS Adam Malik Sairi M Saragih.

(Syf)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)