home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru 2 Menit Take Off, Pesawat Hercules TNI Jatuh di Medan

Selasa, 30 Juni 2015 14:15 by syaifan | 2125 hits
Baru 2 Menit Take Off, Pesawat Hercules TNI Jatuh di Medan
image source : garudamili

DREAMERSRADIO.COM - Kecelakaan nahas yang melibatkan pesawat Hercules milik TNI dilaporkan baru saja terjadi di Medan, Sumatera Utara pada Selasa (30/6) siang tadi. Pesawat tersebut disebutkan jatuh tak jauh dari pangkalan udara Soewondo yang merupakan bekas Bandara Polonia hanya dua menit setelah take off.

Dilaporkan Kompas.Com, Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Fuad Basya membenarkan kabar tersebut. Ia juga mengatakan bahwa pesawat baru saja take off pada pukul 12.08 siang.

"Informasinya benar seperti itu. Pesawat jatuh pada pukul 12.08, baru take off sekitar dua menit," katanya.

Pesawat tersebut jatuh di radius lima kilometer dari Pangkalan Udara Soewondo di dekat pemukiman warga. Sebelumnya, pesawat tersebut direncanakan terbang menuju Tanjung Pinang untuk mengangkut sejumlah logistik. Hingga berita ini diturunkan, penyebab jatuhnya pesawat tersebut juga belum bisa dipastikan.

Baca juga: Pernyataan Resmi Pihak Airbus Terkait Kecelakaan Pesawat Japan Airlines yang Terbakar di Tokyo

Di saat yang bersamaan, investigasi pun dilakukan dan CNN Indonesia melaporkan bahwa pihak rumah sakit Adam Malik Medan sudah menerima setidaknya lima jenazah dari kecelakaan tersebut dan belum bisa diidentifikasi lebih lanjut.

“Jenazah sudah bertambah lagi, tadi dua sekarang jadi lima jenazah. Jenazah masih di dalam kantong jenazah,” Humas RS Adam Malik Sairi M Saragih.

(Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)