SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kondisi Terakhir Korban Serangan Penembakan Tempat Wisata di Tunisia

Sabtu, 27 Juni 2015 16:44 by ningcil | 1459 hits
Kondisi Terakhir Korban Serangan Penembakan Tempat Wisata di Tunisia
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Korban serangan bersenjata ke dua hotel di tepi Laut Mediterania di Sousse, Tunisia, terus bertambah. Kabar terakhir menyebutkan 27 tewas, dan 36 lainnya luka-luka.

Al Jazeera, mengutip sejumlah saksi mata, memberitakan insiden penembakan Jumat (26/6) dimulai ketika seorang pria menarik pistol dari balik payung pantai dan menembak ke arah wisatawan yang sedang berjemur di pantai.

Pembantaian di Port el Kantaoui terjadi bersamaan dengan pemboman di masjid Shiah di Kuwait, dan serangan militan berbendera ISIS ke sebuah pabrik di Prancis.

Pemboman di masjid shiah di Kuwait City menewaskan 25 orang. Di Prancis, serangan menewaskan satu orang.

Tidak ada yang bertanggung jawab atas serangan di Tunisia, tapi tudingan kemungkinan mengarah ke ISIS -- yang merayakan ulang tahun pertama pada hari itu. Saksi mengatakan kepanikan melanda kawasan pantai segera setelah penembakan di Riu Imperial Marhaba Hotel di pinggiran Sousse -- sekitar 140 kilometer selatan Tunis, ibu kota Tunisia.

Baca juga: Peluk Mendiang Suami, Korban Penembakan Tunisia Ini Minta Agar Cincin Pernikahannya Dikembalikan

Chokri Nafti, kepala komunikasi Kementerian Dalam Negeri Tunisia, mengatakan 37 tewas dan 36 luka-luka. "Mereka yang terluka dalam kondisi kritis," katanya.

Juru bicara RIU Grup, perusahaan pengelola hotel, sebagian besar dari 565 tahu berasal dari Inggris dan negara Eropa tengah. Mohamed Ali Aroui, juru bicara Kemendagri Tunisia, mengatakan penyerang tewas di tempat.

Rafik Chelly, kementerian keamanan Tunisia, mengatakan kepada Mosaique FM bahwa penyerang adalah seorang mahasiswa Tunisia, yang namanya belum diketahui. "Dia memasuki pantai dengan berpakaian seperti orang hendak berenang," ujar Chelly.

"Ia membawa payung pantai untuk menyembunyikan senjatanya." Elie Makin, seorang turis Inggris, mengatakan; "Saya lihat pria itu menjatuhkan payung dan menarik senjatanya, dan menembak ke sisi kanan kami." "Jika ia menembak ke kiri, mungkin saya yang akan mati," katanya kepada ITV.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memutuskan untuk mundur dari Pemilihan Wali Kota Bandung yang rencananya akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. Keputusan  tersebut ia sampaikan melalui akun media sosialnya....
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)