SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Menempati Peringkat Ke-46 Negara Paling Damai Di Dunia, Siapa Nomor Satunya?

Sabtu, 27 Juni 2015 13:08 by reinasoebisono | 5737 hits
Indonesia Menempati Peringkat Ke-46 Negara Paling Damai Di Dunia, Siapa Nomor Satunya?
Image source: thecostaric

DREAMERSRADIO.COM - Ranking Indonesia di kategori Negara Paling Damai Di Dunia tahun ini mengalami peningkatan. Menurut studi Global Peace Index 2015 yang dilakukan oleh Institute for Economics and Peace, Indonesia berada di peringkat 46. Tahun lalu, Indonesia berada di posisi 54.

Naiknya ranking Indonesia adalah hasil penurunan tingkat kekerasan dan dampak terorisme. Indonesia juga menjadi negara yang peningkatan keamanannya paling pesat di Asia karena mengalami peningkatan terbesar rata-rata global di tujuh faktor perdamaian positif.

Bangganya, Indonesia mengungguli negara aidaya Amerika Serikat yang harus duduk di posisi 94. Amerika mendapat nilai buruk karena track record militernya, pembunuhan dan ketakutan akan kekerasan di dalam negeri sendiri. Lalu siapa posisi puncaknya?

Baca juga: Alasan 'Star Wars: The Last Jedi' Tayang di Indonesia Lebih Awal Dibanding Negara Lainnya

Islandia yang akhirnya kembali menempati posisi negara paling damai di dunia. Islandia memiliki tingkat kriminal, keterlibatan dalam konflik dan militerisasi yang paling kecil di dunia. Islandia juga negara demokrasi paling stabil politiknya, tanpa kisruh.

Sedangkan negara paling tidak damai adalah Suriah yang masih bergelut dengan perang melawan ISIS. Disusul oleh negara tetangganya Irak. Negara Afrika seperti Somalia, Sudan dan Kongo juga menempati posisi bontot negara paling damai di dunia.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)