SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Menempati Peringkat Ke-46 Negara Paling Damai Di Dunia, Siapa Nomor Satunya?

Sabtu, 27 Juni 2015 13:08 by reinasoebisono | 5779 hits
Indonesia Menempati Peringkat Ke-46 Negara Paling Damai Di Dunia, Siapa Nomor Satunya?
Image source: thecostaric

DREAMERSRADIO.COM - Ranking Indonesia di kategori Negara Paling Damai Di Dunia tahun ini mengalami peningkatan. Menurut studi Global Peace Index 2015 yang dilakukan oleh Institute for Economics and Peace, Indonesia berada di peringkat 46. Tahun lalu, Indonesia berada di posisi 54.

Naiknya ranking Indonesia adalah hasil penurunan tingkat kekerasan dan dampak terorisme. Indonesia juga menjadi negara yang peningkatan keamanannya paling pesat di Asia karena mengalami peningkatan terbesar rata-rata global di tujuh faktor perdamaian positif.

Bangganya, Indonesia mengungguli negara aidaya Amerika Serikat yang harus duduk di posisi 94. Amerika mendapat nilai buruk karena track record militernya, pembunuhan dan ketakutan akan kekerasan di dalam negeri sendiri. Lalu siapa posisi puncaknya?

Baca juga: Band Muse Dikabarkan Lakukan Proses Rekaman di Klaten!

Islandia yang akhirnya kembali menempati posisi negara paling damai di dunia. Islandia memiliki tingkat kriminal, keterlibatan dalam konflik dan militerisasi yang paling kecil di dunia. Islandia juga negara demokrasi paling stabil politiknya, tanpa kisruh.

Sedangkan negara paling tidak damai adalah Suriah yang masih bergelut dengan perang melawan ISIS. Disusul oleh negara tetangganya Irak. Negara Afrika seperti Somalia, Sudan dan Kongo juga menempati posisi bontot negara paling damai di dunia.

(rei/CNN)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)