SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Divonis Mati, Pelaku Bom Boston Minta Maaf Pada Para Korban

Kamis, 25 Juni 2015 16:43 by reinasoebisono | 1395 hits
Divonis Mati, Pelaku Bom Boston Minta Maaf Pada Para Korban
Image source: telegraph.c

DREAMERSRADIO.COM - Pelaku pengeboman Maraton Boston, Dzokhar Tsarnaev memberikan pernyataan pertama kalinya selama persidangan kasus yang terjadi 2013 lalu. Dalam pernyataan saat sidang pengadilan tersebut, ia meminta maaf kepada para korban.

“Saya minta maaf atas jiwa-jiwa yang saya rampas, atas kesakitan yang saya sebabkan,” ujar Tsarnaev yang sebelumnya hanya berdiri tanpa ekspresi saat korban bergantian mengecam tindakannya.

pemuda berusia 21 tahun itu mengatakan dia mendengarkan semua kesaksian para korban dan melihat kekuatan, kesabaran dan martabat dari mereka yang selamat. Hal ini membuat Henry Borgard, seorang korban selamat tersentuh dan memaafkan tindakan Tsarnaev.


Salah satu korban Bom Boston yang menghadiri sidang (BBC)

“Mendengar bahwa dia menyesal cukup bagi saya. Saya harap dia tulus, saya tidak punya cara untuk memastikan itu.” Ujar Borgard.

Namun tidak sedikit yang menyesal atas perbuatan Tsarnaev dan tidak bisa memaafkan tragedi yang menewaskan 4 orang serta melukai 264 lainnya di garis finis Maraton Boston.

“Saya menyesal karena ingin mendengarnya bicara. Dia tidak menunjukkan penyesalan,” kata Lynne Julian yang juga seorang korban selamat.

Tsarnaev dan kakaknya, Tamerlan menjadi dalang pengeboman Boston 2013 lalu. Di mana sang kakak meninggal dalam pelarian dan Tsarnaev dijatuhi vonis hukuman mati pada sidang yang diadakan mei lalu.

(rei/BBC)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)