SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Divonis Mati, Pelaku Bom Boston Minta Maaf Pada Para Korban

Kamis, 25 Juni 2015 16:43 by reinasoebisono | 1434 hits
Divonis Mati, Pelaku Bom Boston Minta Maaf Pada Para Korban
Image source: telegraph.c

DREAMERSRADIO.COM - Pelaku pengeboman Maraton Boston, Dzokhar Tsarnaev memberikan pernyataan pertama kalinya selama persidangan kasus yang terjadi 2013 lalu. Dalam pernyataan saat sidang pengadilan tersebut, ia meminta maaf kepada para korban.

“Saya minta maaf atas jiwa-jiwa yang saya rampas, atas kesakitan yang saya sebabkan,” ujar Tsarnaev yang sebelumnya hanya berdiri tanpa ekspresi saat korban bergantian mengecam tindakannya.

pemuda berusia 21 tahun itu mengatakan dia mendengarkan semua kesaksian para korban dan melihat kekuatan, kesabaran dan martabat dari mereka yang selamat. Hal ini membuat Henry Borgard, seorang korban selamat tersentuh dan memaafkan tindakan Tsarnaev.


Salah satu korban Bom Boston yang menghadiri sidang (BBC)

“Mendengar bahwa dia menyesal cukup bagi saya. Saya harap dia tulus, saya tidak punya cara untuk memastikan itu.” Ujar Borgard.

Namun tidak sedikit yang menyesal atas perbuatan Tsarnaev dan tidak bisa memaafkan tragedi yang menewaskan 4 orang serta melukai 264 lainnya di garis finis Maraton Boston.

“Saya menyesal karena ingin mendengarnya bicara. Dia tidak menunjukkan penyesalan,” kata Lynne Julian yang juga seorang korban selamat.

Tsarnaev dan kakaknya, Tamerlan menjadi dalang pengeboman Boston 2013 lalu. Di mana sang kakak meninggal dalam pelarian dan Tsarnaev dijatuhi vonis hukuman mati pada sidang yang diadakan mei lalu.

(rei/BBC)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)