SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Media Sosial Heboh WNI Yang Dieksekusi Karena Sebarkan AIDS Di Kalangan ISIS

Kamis, 25 Juni 2015 15:56 by reinasoebisono | 2067 hits
Media Sosial Heboh WNI Yang Dieksekusi Karena Sebarkan AIDS Di Kalangan ISIS
Image source: Metro TV

DREAMERSRADIO.COM - Sebelumnya ramai diberitakan bahwa seorang WNI yang bergabung dengan ISIS telah dieksekusi mati karena telah menyebarkan AIDS melalui transfusi darah. Namun pihak Kemenlu Indonesia belum bisa mengonfirmasi identitas WNI tersebut.

Berita ini pertama kali muncul awal pekan ini yang menyebutkan dua orang WNI melakukan transfusi darah positif AIDS yang diberikan pada seorang wanita suku Yazidi. Di mana wanita ini menularkan lagi ke anggota ISIS asal Mesir melalui hubungan seksual.

Disebutkan juga bahwa WNI tersebut mengetahui keadaannya yang terjangkit AIDS sejak masih di Indonesia dan datang ke Suriah tahun lalu untuk bergabung dengan ISIS. Sehingga ia dianggap sengaja ‘melukai’ anggota ISIS lainnya dan dieksekusi mati.

Baca juga: Respon Polisi Atas Hebohnya Kabar Soal Go-Food Disusupi ISIS yang Racuni Makanan

Walau berita tersebut benar, menurut undang-undang kewarganegaraan seseorang bisa hilang jika bergabung dengan angkatan bersenjata atau sudah bersumpah setia pada negara lain. Namun hal ini masih simpang siur karena belum diputuskan apa ISIS masuk kategori tersebut.

"Sejauh ini Kedutaan Besar RI di Ankara dan Damaskus tidak bisa mengonfirmasi berita itu," kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia, Lalu Muhammad Iqbal dilansir CNN.

(rei)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)