SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Media Sosial Heboh WNI Yang Dieksekusi Karena Sebarkan AIDS Di Kalangan ISIS

Kamis, 25 Juni 2015 15:56 by reinasoebisono | 2027 hits
Media Sosial Heboh WNI Yang Dieksekusi Karena Sebarkan AIDS Di Kalangan ISIS
Image source: Metro TV

DREAMERSRADIO.COM - Sebelumnya ramai diberitakan bahwa seorang WNI yang bergabung dengan ISIS telah dieksekusi mati karena telah menyebarkan AIDS melalui transfusi darah. Namun pihak Kemenlu Indonesia belum bisa mengonfirmasi identitas WNI tersebut.

Berita ini pertama kali muncul awal pekan ini yang menyebutkan dua orang WNI melakukan transfusi darah positif AIDS yang diberikan pada seorang wanita suku Yazidi. Di mana wanita ini menularkan lagi ke anggota ISIS asal Mesir melalui hubungan seksual.

Disebutkan juga bahwa WNI tersebut mengetahui keadaannya yang terjangkit AIDS sejak masih di Indonesia dan datang ke Suriah tahun lalu untuk bergabung dengan ISIS. Sehingga ia dianggap sengaja ‘melukai’ anggota ISIS lainnya dan dieksekusi mati.

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

Walau berita tersebut benar, menurut undang-undang kewarganegaraan seseorang bisa hilang jika bergabung dengan angkatan bersenjata atau sudah bersumpah setia pada negara lain. Namun hal ini masih simpang siur karena belum diputuskan apa ISIS masuk kategori tersebut.

"Sejauh ini Kedutaan Besar RI di Ankara dan Damaskus tidak bisa mengonfirmasi berita itu," kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia, Lalu Muhammad Iqbal dilansir CNN.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Sidang perdana dakwaan Ketua Nonaktif DPR, Setya Novanto di perkara dugaan korupsi menarik perhatian lantaran disebut banyak kejanggalan yang dilakukannya. Pria yang tengah dinonaktifkan pula sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu berwajah pucat dan terus menunduk selama persidangan....
  • HOT !
    Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada pekan lalu yang kebetulan adalah kampung halaman Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dan ternyata, warga sekitar memberi perbandingan cukup signifikan di antara keduanya....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)