SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Nenek Gendong Cucu Usia 18 Tahun ke RSCM

Kamis, 25 Juni 2015 10:13 by ningcil | 3517 hits
Kisah Nenek Gendong Cucu Usia 18 Tahun ke RSCM
Image source: facebook.co

DREAMERSRADIO.COM - Seorang nenek berusia 74 tahun bernama Hafsah kini ramai dibicarakan di media sosial. Cerita nenek ini muncul di akun Facebook milik Dewi Lestari Ponggawa yang menceritakan bahwa sang nenek menggendong cucunya yang berusia 18 tahun.

Diketahui, si cucu bernama Nur itu tak mampu berjalan karena mengalami pengeroposan tulang dan harus diterapi secara rutin di RS Cipto Mangunkusumo. Setiap dua pekan sekali, si nenek mengantar cucunya dari Bogor menuju RSCM menggunakan kereta api dan harus digendong.

Dalam akun Facebook miliknya, Dewi menuliskan, "Tadi subuh saya bertemu lagi dengan nenek Hafsah dan Nur (cucunya). Nur tampak senang sekali waktu saya foto. Selain tidak bisa bicara, Nur juga punya kekurangan mental. Tapi dia suka tersenyum kalau sedang bahagia. Seperti Subuh tadi, dengan baju baru dan pita di rambutnya Nur terlihat manis. Semangat ya Nur untuk terapinya dan nenek yang sabar, yang sehat, yang kuat."


Image source: facebook.com/Dewi Lestari Ponggawa

Sebelumnya, pada Senin (22/6/2015) kemarin, Dewi juga telah memposting tulisan serta foto si nenek yang tengah menggendong cucu kesayangannya. Dalam tulisannya itu, Dewi menceritakan kesabaran dan tingginya rasa sayang nenek terhadap cucu.

Baca juga: Kisah Inspiratif Roel Mustafa, Si Lelaki Seribu Janda

Sementara orangtua dari cucu tersebut telah meninggal dunia. Setiap kali mengantarkan si cucu, tak pernah terlihat muka si nenek mengeluh, melainkan raut wajah yang selalu tersenyum.

"Sore td sepulang dari kerja saya kembali bertemu dengan nenek ini dan cucunya. Sudah rutinitas nenek ini membawa cucu nya dari Bogor ke RS Cipto Jakarta untuk diterapi seminggu dua kali. Bisa dibayangkan, saya aja yang jalan tanpa beban yang digendong sering kali mengeluh dan bersungut-sungut jauhnya pintu stasiun dari dalam ke luar.

Apa lg si nenek yang sudah berumur 74 tahun. Tadi saya tanya sama si nenek kemana ayah dan ibu si cucu, ternyata kedua nya sudah meninggal dan si cucu ini kalau tidak diterapi mengalami pengeroposan tulang. Subhanallah nenek. smoga Allah memberikan engkau kesehatan dan menggantikan setiap kelelahanmu dgn pahala Nya.

Selama ini kita sering mengeluh dengan masalah2 kita padahal di luar sana masih banyak yg diberi ujian lebih berat dibanding kita. "Maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang kamu dustakan?" 

Source:
  • HOT !
    Perpres Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)