home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gadis 'Tertua' di Filipina Rayakan Ulang Tahun Ke-18 dengan Meriah

Kamis, 25 Juni 2015 10:30 by citra09 | 3873 hits
Gadis 'Tertua' di Filipina Rayakan Ulang Tahun Ke-18 dengan Meriah
Image source: Dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Kondisi gadis satu ini mungkin tak sama dengan gadis lain seusianya. Adalah gadis asal Filipina bernama Ana Rochelle Pondare yang mengalami kondisi cukup langka bernama Progeria, yaitu kondisi yang menyebabkan tubuh menua 10 tahun lebih cepat dari tubuh normal.

Belum lama ini, Ana baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-18 yang menandakan bahwa ia telah memasuki usia ke-144 tahun. Dilaporkan Daily Mail, dokter menyebutkan bahwa Ana hanya bisa hidup hingga umur 15 tahun.


Image source: Dailymail.co.uk

Bisa mencapai usia 18 tahun pun membuat Ana bersyukur. Oleh karena itu, pesta ulang tahunnya pun digelar dengan cukup meriah sebagai tanda merayakan bertambahnya usia dan masih diberikan kesehatan. Pesta pun digelar a la puteri kerajaan, di mana Ana tampil cantik dengan gaun-gaun puteri istana.


Image source: Dailymail.co.uk

Baca juga: Waspada, Kondisi Tak Biasa Pada Kulit Ini Bisa Jadi Gejala Penyakit Serius

Pesta ulang tahun Ana pun semakin istimewa saat artis Filipina yang menjadi idolanya, yaitu Sarah Geronimo terlihat hadir untuk memberikan selamat ulang tahun secara langsung kepada salah satu fansnya tersebut.

Berdasarkan Yayasan Penelitian Progeria, ada sekitar 80 anak di dunia yang mengalami kondisi progeria dan dua di antaranya ada di Filipina. Sang dokter yang menangani Ana, dokter Pierre R Clero pun terus memberikan diet spesial serta krim untuk kulit yang bisa membantu memperpanjang harapan hidup Ana.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)