SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dilelang, Gaun Pengantin Kuno dengan Surat Mengharukan Laku Rp 83 Juta!

Rabu, 24 Juni 2015 19:00 by Dits | 2660 hits
Dilelang, Gaun Pengantin Kuno dengan Surat Mengharukan Laku Rp 83 Juta!
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Seorang kakek pensiunan berusia 85 tahun mendonasikan gaun pengantin milik mendiang istrinya dalam sebuah acara lelang amal. Gaun putih dengan model kuno tersebut pun laku hingga Rp 83 juta rupiah. Lalu apa istimewanya?

Gaun pengantin sederhana tersebut menjadi istimewa karena dijual bersamaan dengan sebuah catatan tangan sang kakek yang ia tulis di atas kertas. Pesan yang ditulis pun sangat romantis dan mengharukan karena berisi tentang sang istri yang telah meninggal dunia.

Image source: dailymail.co.uk

"Aku harap siapapun wanita yang memiliki gaun ini akan mendapatkan kehidupan bahagia dengan orang yang dicintainya, seperti kebahagiaan yang kualami selama 56 tahun. Aku adalah pria beruntung yang bisa menikahi wanita seperti milikku," tulis sang kakek.

Kisah tentang gaun itu menjadi besar di media sosial dan menyentuh hati banyak orang diseluruh dunia, saat gaun tersebut dilelang beberapa pembeli datang dari berbagai negara mulai dari Australia, Hong Kong, Inggris bahkan Amerika.

Image source: dailymail.co.uk

Organisasi amal St Gemma Hospice yang melelang turut menampilkan foto gaun tersebut dengan isi pesan sang kakek melalui media sosial, organisasi tersebut juga mencari pria yang memberikannya untuk berterima kasih secara pribadi. Gaun kuno ini kemudian dilelang lewat situs eBay sehingga membuka kesempatan lebih banyak orang untuk membelinya. 


image source: dailymail.co.uk

Baca juga: Resmi Tunangan dengan Pangeran Harry, Begini Wujud Gaun Pernikahan Impian Meghan Markle

Awalnya gaun itu terjual 2.910 poundsterling atau sekitar Rp 60 jutaan. Namun karena cerita mengharukan ini tersebar di media sosial, ribuan poundsterling pun bertambah dari berbagai pembeli di seluruh dunia, pada akhirnya gaun itu terjual hingga 4.000 poundsterling atau sekitar Rp 83 jutaan.

"Ini minggu yang luar biasa untuk St Gemma Hospice. Cerita itu fenomenal dan banyak uang terkumpul akan digunakan untuk tujuan mulia, yaitu merawat pasien-pasien sakit keras dan keluarga mereka," ungkap Nicola Woodgate, kepala komunikasi dari organisasi amal tersebut.

Kakek baik hati yang tak mau disebutkan namanya itu pun akhirnya muncul dan mengaku tersentuh dengan respon orang banyak tentang gaun pengantin yang di donasikan. "Dia adalah pria lokal dan salah satu kerabatnya melihat berita di koran dan memintannya untuk segera menghubungiku. Ia tidak percaya media dapat membuat kisah dirinya menjadi besar dan membuat penjualan jadi tinggi di eBay. Ia sangat senang dan bangga karena Hospice menggunakannya untuk amal. Kami pun sangat berterima kasih padanya," tutur Nicola.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)