SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dilelang, Gaun Pengantin Kuno dengan Surat Mengharukan Laku Rp 83 Juta!

Rabu, 24 Juni 2015 19:00 by Dits | 2710 hits
Dilelang, Gaun Pengantin Kuno dengan Surat Mengharukan Laku Rp 83 Juta!
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Seorang kakek pensiunan berusia 85 tahun mendonasikan gaun pengantin milik mendiang istrinya dalam sebuah acara lelang amal. Gaun putih dengan model kuno tersebut pun laku hingga Rp 83 juta rupiah. Lalu apa istimewanya?

Gaun pengantin sederhana tersebut menjadi istimewa karena dijual bersamaan dengan sebuah catatan tangan sang kakek yang ia tulis di atas kertas. Pesan yang ditulis pun sangat romantis dan mengharukan karena berisi tentang sang istri yang telah meninggal dunia.

Image source: dailymail.co.uk

"Aku harap siapapun wanita yang memiliki gaun ini akan mendapatkan kehidupan bahagia dengan orang yang dicintainya, seperti kebahagiaan yang kualami selama 56 tahun. Aku adalah pria beruntung yang bisa menikahi wanita seperti milikku," tulis sang kakek.

Kisah tentang gaun itu menjadi besar di media sosial dan menyentuh hati banyak orang diseluruh dunia, saat gaun tersebut dilelang beberapa pembeli datang dari berbagai negara mulai dari Australia, Hong Kong, Inggris bahkan Amerika.

Image source: dailymail.co.uk

Organisasi amal St Gemma Hospice yang melelang turut menampilkan foto gaun tersebut dengan isi pesan sang kakek melalui media sosial, organisasi tersebut juga mencari pria yang memberikannya untuk berterima kasih secara pribadi. Gaun kuno ini kemudian dilelang lewat situs eBay sehingga membuka kesempatan lebih banyak orang untuk membelinya. 


image source: dailymail.co.uk

Baca juga: Parade Bridal Dress di Red Carpet Penghargaan Drama Korea Akhir Tahun, Siapa Paling Anggun?

Awalnya gaun itu terjual 2.910 poundsterling atau sekitar Rp 60 jutaan. Namun karena cerita mengharukan ini tersebar di media sosial, ribuan poundsterling pun bertambah dari berbagai pembeli di seluruh dunia, pada akhirnya gaun itu terjual hingga 4.000 poundsterling atau sekitar Rp 83 jutaan.

"Ini minggu yang luar biasa untuk St Gemma Hospice. Cerita itu fenomenal dan banyak uang terkumpul akan digunakan untuk tujuan mulia, yaitu merawat pasien-pasien sakit keras dan keluarga mereka," ungkap Nicola Woodgate, kepala komunikasi dari organisasi amal tersebut.

Kakek baik hati yang tak mau disebutkan namanya itu pun akhirnya muncul dan mengaku tersentuh dengan respon orang banyak tentang gaun pengantin yang di donasikan. "Dia adalah pria lokal dan salah satu kerabatnya melihat berita di koran dan memintannya untuk segera menghubungiku. Ia tidak percaya media dapat membuat kisah dirinya menjadi besar dan membuat penjualan jadi tinggi di eBay. Ia sangat senang dan bangga karena Hospice menggunakannya untuk amal. Kami pun sangat berterima kasih padanya," tutur Nicola.

(dits)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)