home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dilelang, Gaun Pengantin Kuno dengan Surat Mengharukan Laku Rp 83 Juta!

Rabu, 24 Juni 2015 19:00 by Dits | 2994 hits
Dilelang, Gaun Pengantin Kuno dengan Surat Mengharukan Laku Rp 83 Juta!
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Seorang kakek pensiunan berusia 85 tahun mendonasikan gaun pengantin milik mendiang istrinya dalam sebuah acara lelang amal. Gaun putih dengan model kuno tersebut pun laku hingga Rp 83 juta rupiah. Lalu apa istimewanya?

Gaun pengantin sederhana tersebut menjadi istimewa karena dijual bersamaan dengan sebuah catatan tangan sang kakek yang ia tulis di atas kertas. Pesan yang ditulis pun sangat romantis dan mengharukan karena berisi tentang sang istri yang telah meninggal dunia.

Image source: dailymail.co.uk

"Aku harap siapapun wanita yang memiliki gaun ini akan mendapatkan kehidupan bahagia dengan orang yang dicintainya, seperti kebahagiaan yang kualami selama 56 tahun. Aku adalah pria beruntung yang bisa menikahi wanita seperti milikku," tulis sang kakek.

Kisah tentang gaun itu menjadi besar di media sosial dan menyentuh hati banyak orang diseluruh dunia, saat gaun tersebut dilelang beberapa pembeli datang dari berbagai negara mulai dari Australia, Hong Kong, Inggris bahkan Amerika.

Image source: dailymail.co.uk

Organisasi amal St Gemma Hospice yang melelang turut menampilkan foto gaun tersebut dengan isi pesan sang kakek melalui media sosial, organisasi tersebut juga mencari pria yang memberikannya untuk berterima kasih secara pribadi. Gaun kuno ini kemudian dilelang lewat situs eBay sehingga membuka kesempatan lebih banyak orang untuk membelinya. 


image source: dailymail.co.uk

Baca juga: Baju Pengantin Bali Dipajang di Museum Seoul

Awalnya gaun itu terjual 2.910 poundsterling atau sekitar Rp 60 jutaan. Namun karena cerita mengharukan ini tersebar di media sosial, ribuan poundsterling pun bertambah dari berbagai pembeli di seluruh dunia, pada akhirnya gaun itu terjual hingga 4.000 poundsterling atau sekitar Rp 83 jutaan.

"Ini minggu yang luar biasa untuk St Gemma Hospice. Cerita itu fenomenal dan banyak uang terkumpul akan digunakan untuk tujuan mulia, yaitu merawat pasien-pasien sakit keras dan keluarga mereka," ungkap Nicola Woodgate, kepala komunikasi dari organisasi amal tersebut.

Kakek baik hati yang tak mau disebutkan namanya itu pun akhirnya muncul dan mengaku tersentuh dengan respon orang banyak tentang gaun pengantin yang di donasikan. "Dia adalah pria lokal dan salah satu kerabatnya melihat berita di koran dan memintannya untuk segera menghubungiku. Ia tidak percaya media dapat membuat kisah dirinya menjadi besar dan membuat penjualan jadi tinggi di eBay. Ia sangat senang dan bangga karena Hospice menggunakannya untuk amal. Kami pun sangat berterima kasih padanya," tutur Nicola.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)