home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aktivis Muslim Rohingya Buka Puasa Bersama Obama

Rabu, 24 Juni 2015 11:30 by ningcil | 1107 hits
Aktivis Muslim Rohingya Buka Puasa Bersama Obama
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Wai Wai Nu, aktivis Muslim Rohingya di Yangon, berada di antara para tamu acara buka puasa yang digelar Presiden AS Barrack Obama di Gedung Putih, Senin (22/6), atau Selasa (23/6).

Situs Irrawaddy memberitakan acara tahunan saat Ramadan itu dihadiri tokoh-tokoh penting AS, ulama, dan pemuka berbagai agama. Wai Wai Nu duduk satu meja bersama Obama, pemuka agama, dan petinggi Gedung Putih.

"Malam ini kita harus berdoa untuk mereka yang menderita, terutama mereka yang menjalankan ibadah puasa Ramadan di wilayah konflik dan kelaparan," ujar Obama.

"Kita juga harus berdoa untuk mereka yang terkatung-katung di atas kalap di Laut Mediterania, rakyat Jalur Gaza yang belum pulih dari konflik, Muslim Rohingya di Myanmar dan yang terkatung-katung di tengah laut," lanjut Obama.

Khusus untuk Wai Wai Nu, Obama mengatakan; "Kami bangga Wai Wai Nu bersama kita malam ini. Ia mantan tahanan politik yang bekerja pada su-isu hak asasi manusia untuk Muslim Rohingya dan persamaan hak perempuan."

Wai Wai Nu, aktivis berusia 27 tahun, tak lelah berkampanye tentang pentingnya membangun kepercayaan, hidup berdampingan secara damai demi kemakmuran di Arakan -- tempat kelahirannya.

Ayahnya, seorang Muslim Rohingya, terpilih sebagai anggota parlemen dalam pemilihan umum 1990. Wai Wai Nu dan keluarga senang, tapi junta militer menolak mengakui hasil pemilu. Wai Wai Nu dan seluruh keluarganya dijeput tentara dan dijebloskan ke penjara. Wai Wai Nu kini salah satu harapan Muslim Rohingya.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)