SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aktivis Muslim Rohingya Buka Puasa Bersama Obama

Rabu, 24 Juni 2015 11:30 by ningcil | 983 hits
Aktivis Muslim Rohingya Buka Puasa Bersama Obama
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Wai Wai Nu, aktivis Muslim Rohingya di Yangon, berada di antara para tamu acara buka puasa yang digelar Presiden AS Barrack Obama di Gedung Putih, Senin (22/6), atau Selasa (23/6).

Situs Irrawaddy memberitakan acara tahunan saat Ramadan itu dihadiri tokoh-tokoh penting AS, ulama, dan pemuka berbagai agama. Wai Wai Nu duduk satu meja bersama Obama, pemuka agama, dan petinggi Gedung Putih.

"Malam ini kita harus berdoa untuk mereka yang menderita, terutama mereka yang menjalankan ibadah puasa Ramadan di wilayah konflik dan kelaparan," ujar Obama.

"Kita juga harus berdoa untuk mereka yang terkatung-katung di atas kalap di Laut Mediterania, rakyat Jalur Gaza yang belum pulih dari konflik, Muslim Rohingya di Myanmar dan yang terkatung-katung di tengah laut," lanjut Obama.

Khusus untuk Wai Wai Nu, Obama mengatakan; "Kami bangga Wai Wai Nu bersama kita malam ini. Ia mantan tahanan politik yang bekerja pada su-isu hak asasi manusia untuk Muslim Rohingya dan persamaan hak perempuan."

Wai Wai Nu, aktivis berusia 27 tahun, tak lelah berkampanye tentang pentingnya membangun kepercayaan, hidup berdampingan secara damai demi kemakmuran di Arakan -- tempat kelahirannya.

Ayahnya, seorang Muslim Rohingya, terpilih sebagai anggota parlemen dalam pemilihan umum 1990. Wai Wai Nu dan keluarga senang, tapi junta militer menolak mengakui hasil pemilu. Wai Wai Nu dan seluruh keluarganya dijeput tentara dan dijebloskan ke penjara. Wai Wai Nu kini salah satu harapan Muslim Rohingya.

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)