SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

175 Warga Thailand DidugaTerpapar MERS

Minggu, 21 Juni 2015 18:18 by reinasoebisono | 1291 hits
175 Warga Thailand DidugaTerpapar MERS
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Kementerian Kesehatan Thailand, Sabtu (20/6), mengumumkan 175 orang terpapar Sindrome Pernapasan Timur Tengah (MERS) tapi kondisi seluruh pasien terus membaik.

"Kami menginstruksikan mereka menjauh dari ruang publik, dan tenaga medis terus membantau mereka," demikian keterangan Kementerian Kesehatan Thailand.

Jumat (19/6), Menkes Thailand Rajata Rajatanavin mengatakan wajah MERS di Thailand kemungkinan akan bisa ditekan, dengan cara mengisolasi pasien secepat mungkin.

Baca juga: Kembali ke Tanah Air, Jamaah Haji Asal NTB Diduga Terkena Virus Mers

Virus MERS di Thailand kali pertama terdeteksi di tubuh pria usia 75 tahun yang melakukan perjalanan dari Oman ke Bankok. Pria itu mengunjungi Bangkok untuk pengobatan penyakit jantung. Tiga kerabat pria itu juga diisolasi di RS Internasional Bumrungrad.

Surachet Satiniramai, sekretaris Kemenkes Thailand, mengatakan ketiganya dinyatakan negatif mengidap MERS. Dokter di RS Bumrungrad saat ini mengkarantina 59 staf media. Tidak ada kepanikan. Juga tidak ada pasien meminta transfer ke fasilitas kesehatan yang lebih baik.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)