home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perdalam Kerjasama, Dubes Inggris Solat Jumat Bareng Jokowi

Jumat, 19 Juni 2015 17:11 by reinasoebisono | 2762 hits
Perdalam Kerjasama, Dubes Inggris Solat Jumat Bareng Jokowi
CNN

DREAMERSRADIO.COM - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Kerajaan Inggris untuk Republik Indonesia Moazzam Malik bertamu ke Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (19/6) tadi.

Dubes berdarah Pakistan tersebut menyempatkan diri untuk melaksanakan solat Jumat bersama Presiden Jokowi. Moazzam memang pejabat yang memeluk agama islam. Kedatangannya menarik perhatian karena jarang pejabat luar negeri melaksanakan solat berjamaah bersama Presiden.

"Sebenarnya saya baru salat dengan Pak Presiden. Kami Jumatan bersama. Ini hari Jumat pertama di bulan puasa, jadi Presiden mengundang saya bersembahyang bersama," kata Moazzam yang telah lancar berbahasa Indonesia itu.

(Dari kiri ke kanan) Utusan Khusus Presiden Alwi Shihab, Dubes Inggris Moazzam Malik, Wapres Jusuf Kalla dan Presiden Jokowi (Setkab.go.id)

Melansir laman CNN, Moazzam mengaku maksud kedatangannya untuk mempererat kerjasama dalam berbagai sektor serta meningkatkan hubungan kedua negara.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Dan memperdalam kerjasama di berbagai macam sektor; pendidikan, bisnis, dan ekonomi, dan investasi. Saya berharap kami bisa berbicara soal isu internasional juga," ujar Moazzam.

Namun saat ditanya apakah salah satu tujuan kedatangannya untuk membicarakan perihal seorang wanita Inggris yang mendapat vonis hukuman mati kasus narkoba, Lindsay Sandiford, Moazzam tidak memberikan keterangan lebih lanjut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)