SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perdalam Kerjasama, Dubes Inggris Solat Jumat Bareng Jokowi

Jumat, 19 Juni 2015 17:11 by reinasoebisono | 2563 hits
Perdalam Kerjasama, Dubes Inggris Solat Jumat Bareng Jokowi
CNN

DREAMERSRADIO.COM - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Kerajaan Inggris untuk Republik Indonesia Moazzam Malik bertamu ke Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (19/6) tadi.

Dubes berdarah Pakistan tersebut menyempatkan diri untuk melaksanakan solat Jumat bersama Presiden Jokowi. Moazzam memang pejabat yang memeluk agama islam. Kedatangannya menarik perhatian karena jarang pejabat luar negeri melaksanakan solat berjamaah bersama Presiden.

"Sebenarnya saya baru salat dengan Pak Presiden. Kami Jumatan bersama. Ini hari Jumat pertama di bulan puasa, jadi Presiden mengundang saya bersembahyang bersama," kata Moazzam yang telah lancar berbahasa Indonesia itu.

(Dari kiri ke kanan) Utusan Khusus Presiden Alwi Shihab, Dubes Inggris Moazzam Malik, Wapres Jusuf Kalla dan Presiden Jokowi (Setkab.go.id)

Melansir laman CNN, Moazzam mengaku maksud kedatangannya untuk mempererat kerjasama dalam berbagai sektor serta meningkatkan hubungan kedua negara.

Baca juga: Curhat Jokowi yang Tak Tidur Karena Gempa Melanda Selatan Pulau Jawa

"Dan memperdalam kerjasama di berbagai macam sektor; pendidikan, bisnis, dan ekonomi, dan investasi. Saya berharap kami bisa berbicara soal isu internasional juga," ujar Moazzam.

Namun saat ditanya apakah salah satu tujuan kedatangannya untuk membicarakan perihal seorang wanita Inggris yang mendapat vonis hukuman mati kasus narkoba, Lindsay Sandiford, Moazzam tidak memberikan keterangan lebih lanjut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)