SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penggunaan Transportasi Umum di Korea Selatan Juga Menurun Akibat Wabah MERS

Kamis, 18 Juni 2015 10:30 by citra09 | 2327 hits
Penggunaan Transportasi Umum di Korea Selatan Juga Menurun Akibat Wabah MERS
Image source: english.cho

DREAMERSRADIO.COM - Akibat wabah MERS yang masih melanda Korea Selatan, banyak penduduk di Seoul yang memilih untuk tak menggunakan transportasi umum saat bepergian. Hal ini pun menyebabkan penurunan penumpang kendaraan umum, baik bus maupun kereta bawah tanah atau subway.

Jumlah penumpang bus dan subway di Seoul telah mengalami penurunan pada weekend dan periode non-peak saat weekdays. Hal ini menandakan bahwa beberapa orang hanya menggunakan kendaraan umum untuk keperluan tertentu saja, termasuk saat sedang terburu-buru.

Pada Minggu (14/06), sebanyak 5,698,000 penumpang menggunakan sistem transportasi umum Seoul, yang mengalami penurunan sebesar 21.9% dari Minggu sebelumnya pada 31 Mei saat virus MERS mulai tersebar. Hal ini tentu juga berpengaruh terhadap pendapatan pada Senin (15/06), yang mengalami penurunan sebesar 14.4% dari sebelumnya untuk pengguna bus dan subway.

“Penurunan penggunaan transportasi umum lebih besar pada saat weekend ketika orang-orang akan berbelanja atau outing, dibandingkan saat weekdays di mana orang-orang akan pergi ke kantor atau ke sekolah,” ungpa pihak perusahaan transportasi, Seoul Transport.

Baca juga: Kembali ke Tanah Air, Jamaah Haji Asal NTB Diduga Terkena Virus Mers

Seperti dilaporkan Soompi, per 18 Juni, sudah ada 165 pasien tambahan yang positif MERS, dan 23 pasien dinyatakan meninggal dunia. Sementara 24 pasien yang didiagnosa MERS kini telah sembuh dan telah dipulangkan.

(ctr)

  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)