SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penggunaan Transportasi Umum di Korea Selatan Juga Menurun Akibat Wabah MERS

Kamis, 18 Juni 2015 10:30 by citra09 | 2267 hits
Penggunaan Transportasi Umum di Korea Selatan Juga Menurun Akibat Wabah MERS
Image source: english.cho

DREAMERSRADIO.COM - Akibat wabah MERS yang masih melanda Korea Selatan, banyak penduduk di Seoul yang memilih untuk tak menggunakan transportasi umum saat bepergian. Hal ini pun menyebabkan penurunan penumpang kendaraan umum, baik bus maupun kereta bawah tanah atau subway.

Jumlah penumpang bus dan subway di Seoul telah mengalami penurunan pada weekend dan periode non-peak saat weekdays. Hal ini menandakan bahwa beberapa orang hanya menggunakan kendaraan umum untuk keperluan tertentu saja, termasuk saat sedang terburu-buru.

Pada Minggu (14/06), sebanyak 5,698,000 penumpang menggunakan sistem transportasi umum Seoul, yang mengalami penurunan sebesar 21.9% dari Minggu sebelumnya pada 31 Mei saat virus MERS mulai tersebar. Hal ini tentu juga berpengaruh terhadap pendapatan pada Senin (15/06), yang mengalami penurunan sebesar 14.4% dari sebelumnya untuk pengguna bus dan subway.

“Penurunan penggunaan transportasi umum lebih besar pada saat weekend ketika orang-orang akan berbelanja atau outing, dibandingkan saat weekdays di mana orang-orang akan pergi ke kantor atau ke sekolah,” ungpa pihak perusahaan transportasi, Seoul Transport.

Baca juga: Kembali ke Tanah Air, Jamaah Haji Asal NTB Diduga Terkena Virus Mers

Seperti dilaporkan Soompi, per 18 Juni, sudah ada 165 pasien tambahan yang positif MERS, dan 23 pasien dinyatakan meninggal dunia. Sementara 24 pasien yang didiagnosa MERS kini telah sembuh dan telah dipulangkan.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)