SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terletak di Eropa Paling Utara, Muslim di Islandia Berpuasa Ramadan Hingga 22 Jam

Kamis, 18 Juni 2015 09:04 by citra09 | 3310 hits
Terletak di Eropa Paling Utara, Muslim di Islandia Berpuasa Ramadan Hingga 22 Jam
Image source: Inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Penduduk Muslim Islandia, negara yang terletak di titik paling utara Eropa, berdekatan dengan kutub utara, mengalami puasa paling lama di antara Muslim di negara lain.

Muslim Islandia berpuasa paling panjang, yaitu 22 jam, karena Ramadan tahun ini bertepatan dengan musim panas. Setiap tahun, musim panas terjadi dari akhir Mei hingga akhir Juli. Matahari terbit pukul 2.30 dini hari dan terbenam pada 00.00 tengah malam.

Baca juga: Tips Berpuasa untuk Penderita Penyakit Maag

Akibatnya, hanya ada waktu dua jam bagi Muslim Eslandia untuk makan, shalat magrib, isya, dan subuh.

Keuntungan berpuasa di Islandia adalah cuaca tidak panas meskipun mengalami musim panas. Suhu udara pada siang hari sekitar 16 derajat celcius. Ini yang membuat para Muslim tetap berpuasa.

Selama Ramadan Muslim -- terdiri dari imigran asal Afrika Utara dan Timur Tengah -- berkumpul di masjid berbuka puasa dan sholat magrib. Setelah itu dilanjutkan dengan sholat isya dan tarawih.

Mereka tidak punya waktu untuk kembali ke rumah karena tak lama setela tarawih selesai akan datang waktu imsak dan shalat subuh. Itu sebabnya mereka akan lebih memilih berkumpul di mesjid dan baru kembali setelah shalat subuh.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)