home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terletak di Eropa Paling Utara, Muslim di Islandia Berpuasa Ramadan Hingga 22 Jam

Kamis, 18 Juni 2015 09:04 by citra09 | 3818 hits
Terletak di Eropa Paling Utara, Muslim di Islandia Berpuasa Ramadan Hingga 22 Jam
Image source: Inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Penduduk Muslim Islandia, negara yang terletak di titik paling utara Eropa, berdekatan dengan kutub utara, mengalami puasa paling lama di antara Muslim di negara lain.

Muslim Islandia berpuasa paling panjang, yaitu 22 jam, karena Ramadan tahun ini bertepatan dengan musim panas. Setiap tahun, musim panas terjadi dari akhir Mei hingga akhir Juli. Matahari terbit pukul 2.30 dini hari dan terbenam pada 00.00 tengah malam.

Baca juga: 5 Tradisi Puasa di Korea Selatan yang Tidak Dilakukan Saat Ini

Akibatnya, hanya ada waktu dua jam bagi Muslim Eslandia untuk makan, shalat magrib, isya, dan subuh.

Keuntungan berpuasa di Islandia adalah cuaca tidak panas meskipun mengalami musim panas. Suhu udara pada siang hari sekitar 16 derajat celcius. Ini yang membuat para Muslim tetap berpuasa.

Selama Ramadan Muslim -- terdiri dari imigran asal Afrika Utara dan Timur Tengah -- berkumpul di masjid berbuka puasa dan sholat magrib. Setelah itu dilanjutkan dengan sholat isya dan tarawih.

Mereka tidak punya waktu untuk kembali ke rumah karena tak lama setela tarawih selesai akan datang waktu imsak dan shalat subuh. Itu sebabnya mereka akan lebih memilih berkumpul di mesjid dan baru kembali setelah shalat subuh.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)