SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinamai 'Hitler', Es Krim Asal India Ini Tuai Kontroversi

Senin, 15 Juni 2015 18:00 by zia92 | 1649 hits
Dinamai 'Hitler', Es Krim Asal India Ini Tuai Kontroversi
Image source: thesunnewsp

DREAMERSRADIO.COM - Bukan karena rasanya yang tidak enak atau penyajiannya yang tidak cantik, tapi es krim asal India ini menuai banyak kontroversi karena namanya, yaitu Hitler! Es krim yang awalnya diproduksi di Uttar Pradesh, negara di bagian utara India ini terjual di seluruh negeri dan menjadi bahan perbincangan di dunia maya.

Es krim manis yang dijual dalam sebuah karton dengan gambar Adolf Hitler yang mengerutkan kening di sebelah gambar es krim ini bersama dengan tokoh Fuhrer versi kartun yang mengenakan topi swastika.

Namun Neeraj Kumar, pemilik perusahaan MVF yang memproduksi es krim tersebut mengatakan bahwa pemilihan nama itu hanya referensi dari nama panggilan keluarga mereka, seperti dilansir Fox News.

“Di desa Uttar Pradesh, setiap orang yang memiliki ‘karak mejaz’ dipanggil Hitler,” kata Kumar menjelaskan. “Salah satu pamanku sedikit pemarah dan orang yang ketat, jadi kami menjulukinya Hitler. Saat ingin menamai es krim ini, aku berpikir kenapa kita tidak bisa sedikit bergurau dengan menggunakan nama pamanku! Itulah bagaimana nama itu bersalah,” paparnya.

Baca juga: Puluhan Tahun Berdiri, 5 Kedai Es Krim Legendaris Ini Tetap Eksis! Sudah Coba?

Hal ini semakin mencuat saat Sashi Tharoor, ketua kongres India membawanya ke situs micro-blogging Twitter dengan mengatakan, “Height of tastelessness; Indian ice-cream named after Hitler. Would the Germans name a sausage after Godse?” atau “Keagungan yang hambar; Es krim India dinamai Hitler. Apakah orang Jerman akan menamai sosis dengan Godse?”

Penamaan produk dengan salah satu pemimpin bangsa yang dijuluki dalam sejarah dianggap sebagai kecerobohan utama di sebagian besar negara-negara Barat, tapi India memiliki sejarah yang cukup rumit dengan Hitler.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)