SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sakit Berkepanjangan, Seorang Pria Rusia Akan Jalani Transplantasi Kepala Pertama Dunia

Senin, 15 Juni 2015 16:00 by reinasoebisono | 2399 hits
Sakit Berkepanjangan, Seorang Pria Rusia Akan Jalani Transplantasi Kepala Pertama Dunia
Image source: huffingtonp

DREAMERSRADIO.COM - Aksi tidak lazim akan dilakukan oleh seorang pria Rusia bernama Valery Spiridinov ingin kepalanya ditransplantasikan ke tubuh orang lain. Dilansir CNN, operasi ini akan dilakukan pada 2017 mendatang.

Valery mau menjalani operasi pertama di dunia ini karena mengalami kondisi di mana otot tubuhnya mengecil, biasa disebut Werdnig Hoffman. Sehingga Valery ingin kepalanya terpasang ke tubuh yang sehat dan menjalani kehidupan layaknya orang biasa.

Hal ini disambut oleh seorang dokter ahli syaraf Italia, Sergio Canavero. Ia mengaku dapat melakukan operasi terobosan tersebut. Bahkan ia menyanggupi bisa menyelesaikan prosedur operasi tersebut dalam waktu kurang dari satu hari!


Rancangan pemindahan kepala Spiridinov (Geek.com)

Operasi ini dinilai sangat berat karena rumit dan beresiko. Leher akan dipotong secara bertahap dan disambung ke tubuh lain melalui tabung. Suhu tubuh juga akan diturunkan drastis seperti yang biasa dilakukan saat operasi jantung.

Tahap selanjutnya, sumsum tulang akan dipotong sehingga kepala bisa diletakkan di tubuh yang baru. Namun sebelumnya, tubuh pasien akan dibuat koma selama beberapa minggu untuk mencegah pergerakan sehingga tulang belakang bisa menyembuhkan dirinya sendiri secara bersamaan.

Operasi fenomenal ini menarik perhatian dunia karena dianggap merealisasikan legenda horor dunia yaitu penciptaan Frankenstein. Walaupun baru pemindahan kepala, tidak menutup kemungkinan ke depannya manusia bisa menyatukan beberapa orang di satu tubuh.

(rei)

 

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)