home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sakit Berkepanjangan, Seorang Pria Rusia Akan Jalani Transplantasi Kepala Pertama Dunia

Senin, 15 Juni 2015 16:00 by reinasoebisono | 2526 hits
Sakit Berkepanjangan, Seorang Pria Rusia Akan Jalani Transplantasi Kepala Pertama Dunia
Image source: huffingtonp

DREAMERSRADIO.COM - Aksi tidak lazim akan dilakukan oleh seorang pria Rusia bernama Valery Spiridinov ingin kepalanya ditransplantasikan ke tubuh orang lain. Dilansir CNN, operasi ini akan dilakukan pada 2017 mendatang.

Valery mau menjalani operasi pertama di dunia ini karena mengalami kondisi di mana otot tubuhnya mengecil, biasa disebut Werdnig Hoffman. Sehingga Valery ingin kepalanya terpasang ke tubuh yang sehat dan menjalani kehidupan layaknya orang biasa.

Hal ini disambut oleh seorang dokter ahli syaraf Italia, Sergio Canavero. Ia mengaku dapat melakukan operasi terobosan tersebut. Bahkan ia menyanggupi bisa menyelesaikan prosedur operasi tersebut dalam waktu kurang dari satu hari!


Rancangan pemindahan kepala Spiridinov (Geek.com)

Operasi ini dinilai sangat berat karena rumit dan beresiko. Leher akan dipotong secara bertahap dan disambung ke tubuh lain melalui tabung. Suhu tubuh juga akan diturunkan drastis seperti yang biasa dilakukan saat operasi jantung.

Tahap selanjutnya, sumsum tulang akan dipotong sehingga kepala bisa diletakkan di tubuh yang baru. Namun sebelumnya, tubuh pasien akan dibuat koma selama beberapa minggu untuk mencegah pergerakan sehingga tulang belakang bisa menyembuhkan dirinya sendiri secara bersamaan.

Operasi fenomenal ini menarik perhatian dunia karena dianggap merealisasikan legenda horor dunia yaitu penciptaan Frankenstein. Walaupun baru pemindahan kepala, tidak menutup kemungkinan ke depannya manusia bisa menyatukan beberapa orang di satu tubuh.

(rei)

 

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)