SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Istana Keluarga Raja Qatar Kini Jadi Markas ISIS

Minggu, 14 Juni 2015 23:00 by reinasoebisono | 2759 hits
Istana Keluarga Raja Qatar Kini Jadi Markas ISIS
inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Rumah mewah Keluarga Kerajaan Qatar di Palmyra, wilayah Suriah, kini menjadi markas serdadu ISIS. Situs ibtimes.co.uk menulis rumah bergaya Suriah -- mewah, besar, dan bertiang daun serta lantai marmer -- disita dari seorang jutawan Arab.

ISIS memposting gambar rumah itu di media sosial, dan menyebutnya sebagai kastil untuk tiran dari Qatar di Palmyra. Keluarga Kerajaan Qatar melarikan diri dari kastil ini saat ISIS tanpa bisa dicegah merebut Palmyra.

Seorang warga Suriah, yang mengaku terlibat dalam pembangunan kastil itu, menulis di Twitter bahwa lantai marmer rumah itu sama dengan yang digunakan di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

Foto-foto yang diposting ISIS memperlihatkan rumah yang disebut Istana Mozeh memiliki beberapa gazebo, kolam renang dalam ruangan, dan kamar tidur yang besar. Penduduk setempat mengatakan Istana Mozeh dibangun untuk Emira Mozeh -- ibu kandung Sheikh Tamim bin Hamad al Khalifa Thani, emir Qatar berpendidikan Inggris.

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

Sheikh Tamim diangkat sebagai wakil komandan Angkatan Bersenjata Qatar tahun 2009, dan bekerja sebagai administrator olahraga. Tahun 2006, pembaca surat kabar Al Ahram memilihnya sebagai figur olahragawan terbaik di dunia Arab.

Tahun lalu, Sheikh Tamim pemimpin panitia Asian Games di Doha. Itu kali pertama Qatar menjadi tuan rumah Asian Games. Setelah itu ia berusaha memenangkan persaingan Olimpiade 2020.

Seorang peneliti kontra-ekstremisme mengatakan kepada Independent bahwa ISIS berusaha menunjukan bahwa koalisi pimpinan AS telah gagal.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)