SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebakaran Mesin, Malaysia Airlines Mendarat Darurat Di Melbourne

Jumat, 12 Juni 2015 18:59 by reinasoebisono | 1171 hits
Kebakaran Mesin, Malaysia Airlines Mendarat Darurat Di Melbourne
Image source: theAustrali

DREAMERSRADIO.COM - Kemalangan belum selesai menimpa maskapai resmi negeri jiran, Malaysia Airlines. Setelah sebelumnya dinyatakan bangkrut dan akan berubah maskapai, kali ini satu pesawatnya mengalami gagal mesin dan harus mendarat darurat.

Pesawat dengan nomor penerbangan MH148 yang mengangkut 300 penumpang tersebut take off dari Melbourne menuju Kuala Lumpur pukul 14.16 waktu setempat atau 11.16 WIB, Jumat (12/06).

Namun pesawat tersebut hanya terbang mengelilingi bandara kemudian kembali mendarat di bandara sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Hal ini dikonfirmasi oleh jubir Bandara Melbourne, Anna Gillett.


Rute yang dilalui oleh MH148 berputar-putar sebelum kembali ke bandara asal (News.com.au)

“Pilot meminta pendaratan darurat dan berdasarkan prosedur standar, manakala seorang pilot meminta pendaratan darurat, petugas darurat telah siap di tempat masing-masing,” ujar Gillett.

Baca juga: Dua Tahun Tak Beri Hasil, Pencarian Pesawat Misterius MH370 Resmi Dihentikan

Gillett mengungkapkan pesawat sempat membuang bahan bakar sesuai prosedur standar pendaratan darurat. Penyebab pendaratan darurat tersebut diperkirakan karena mengalami masalah dan mesin sempat terbakar.

Otoritas bandara dan pihak Malaysia Airlines masih akan memeriksa penyebab pasti insiden ini. Sejauh ini tidak ada korban jiwa atau terluka yang dilaporkan.

(rei/BBC)

Komentar
  • HOT !
    Tidak hanya jumlah dan demografis seperti penghasilan dan rentang usia, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan Indeks Kebahagiaan 2017 Indonesia yang memberi hasil, sebenarnya golongan masyarakat mana yang paling berbahagia?...
  • HOT !
    Setelah diuji coba dan beri layanan gratis saat Hari Kemerdekaan kemarin, jalur TransJakarta Koridor 13 ternyata memiliki banyak rute yang belum diketahui calon penumpang. Tak hanya Ciledug Tendean, namun jalur dengan bus biru putih ini punya jalur lain yang lebih luas....
  • HOT !
    Ternyata pihak kepolisian tidak ‘adem’ menangani kasus sex chat yang menjadikan pimpinan FPI Rizieq Shihab sebagai tersangka. Faktanya, polisi telah mengirim penyidik ke Mekkah dan memeriksa pria bersapaan Habib Rizieq itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : nikenazizah95
Cast : Kwon Jiyong (G Dragon), Sehun, Baekhyun, author (as @nicken95)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)