SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebakaran Mesin, Malaysia Airlines Mendarat Darurat Di Melbourne

Jumat, 12 Juni 2015 18:59 by reinasoebisono | 1218 hits
Kebakaran Mesin, Malaysia Airlines Mendarat Darurat Di Melbourne
Image source: theAustrali

DREAMERSRADIO.COM - Kemalangan belum selesai menimpa maskapai resmi negeri jiran, Malaysia Airlines. Setelah sebelumnya dinyatakan bangkrut dan akan berubah maskapai, kali ini satu pesawatnya mengalami gagal mesin dan harus mendarat darurat.

Pesawat dengan nomor penerbangan MH148 yang mengangkut 300 penumpang tersebut take off dari Melbourne menuju Kuala Lumpur pukul 14.16 waktu setempat atau 11.16 WIB, Jumat (12/06).

Namun pesawat tersebut hanya terbang mengelilingi bandara kemudian kembali mendarat di bandara sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Hal ini dikonfirmasi oleh jubir Bandara Melbourne, Anna Gillett.


Rute yang dilalui oleh MH148 berputar-putar sebelum kembali ke bandara asal (News.com.au)

“Pilot meminta pendaratan darurat dan berdasarkan prosedur standar, manakala seorang pilot meminta pendaratan darurat, petugas darurat telah siap di tempat masing-masing,” ujar Gillett.

Baca juga: Terungkap, Video Mengerikan Hasil Investigasi Hancurnya Malaysia Airlines MH17 Tiga Tahun Lalu

Gillett mengungkapkan pesawat sempat membuang bahan bakar sesuai prosedur standar pendaratan darurat. Penyebab pendaratan darurat tersebut diperkirakan karena mengalami masalah dan mesin sempat terbakar.

Otoritas bandara dan pihak Malaysia Airlines masih akan memeriksa penyebab pasti insiden ini. Sejauh ini tidak ada korban jiwa atau terluka yang dilaporkan.

(rei/BBC)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)