SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebakaran Mesin, Malaysia Airlines Mendarat Darurat Di Melbourne

Jumat, 12 Juni 2015 18:59 by reinasoebisono | 1163 hits
Kebakaran Mesin, Malaysia Airlines Mendarat Darurat Di Melbourne
Image source: theAustrali

DREAMERSRADIO.COM - Kemalangan belum selesai menimpa maskapai resmi negeri jiran, Malaysia Airlines. Setelah sebelumnya dinyatakan bangkrut dan akan berubah maskapai, kali ini satu pesawatnya mengalami gagal mesin dan harus mendarat darurat.

Pesawat dengan nomor penerbangan MH148 yang mengangkut 300 penumpang tersebut take off dari Melbourne menuju Kuala Lumpur pukul 14.16 waktu setempat atau 11.16 WIB, Jumat (12/06).

Namun pesawat tersebut hanya terbang mengelilingi bandara kemudian kembali mendarat di bandara sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Hal ini dikonfirmasi oleh jubir Bandara Melbourne, Anna Gillett.


Rute yang dilalui oleh MH148 berputar-putar sebelum kembali ke bandara asal (News.com.au)

“Pilot meminta pendaratan darurat dan berdasarkan prosedur standar, manakala seorang pilot meminta pendaratan darurat, petugas darurat telah siap di tempat masing-masing,” ujar Gillett.

Baca juga: Dua Tahun Tak Beri Hasil, Pencarian Pesawat Misterius MH370 Resmi Dihentikan

Gillett mengungkapkan pesawat sempat membuang bahan bakar sesuai prosedur standar pendaratan darurat. Penyebab pendaratan darurat tersebut diperkirakan karena mengalami masalah dan mesin sempat terbakar.

Otoritas bandara dan pihak Malaysia Airlines masih akan memeriksa penyebab pasti insiden ini. Sejauh ini tidak ada korban jiwa atau terluka yang dilaporkan.

(rei/BBC)

Komentar
  • HOT !
    Bali tidak hanya menjadi tujuan liburan terbaik bagi wisatawan lokal di Indonesia, namun bagi turis dari mancanegara. Setelah Mantan Presiden Barack Obama yang belum lama ini tiba di Bali bersama keluarga dalam rangka liburan, kini Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak juga berkunjung ke Bali untuk berlibur....
  • HOT !
    Meski selalu diadakan setiap tahunnya, namun selalu ada saja hal menarik di setiap gelaran open house Presiden Joko Widodo di Istana Negara, termasuk yang juga dilakukan pada hari pertama lebaran, Minggu (25/06) kemarin....
  • HOT !
    Meski ada larangan untuk melakukan takbiran keliling jelang perayaan Idul Fitri 1438 H, namun sejumlah pemuda tetap menjalankan takbiran berkeliling Jakarta. Sayangnya, takbiran tersebut harus dinodai dengan tawuran antar sesama pemuda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)