SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gibran Rakabuming Berikan Mahar Alat Salat ke Selvi Ananda

Kamis, 11 Juni 2015 09:13 by zia92 | 1053 hits
Gibran Rakabuming Berikan Mahar Alat Salat ke Selvi Ananda
Image source: inilah.com

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, memberikan mahar seperangkat alat salat kepada Putri Solo 2009 Selvi Ananda dalam prosesi akad nikah yang dilangsungkan di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Solo, Kamis (11/06).

Gibran dipersilakan untuk memberikan seperangkat alat sholat yang dibungkus dalam kotak transparan kepada Selvi Ananda. Sebelum ijab qabul dilakukan, pihak KUA memberikan nasihat pendahuluan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Sebelumnya Gibran tiba di lokasi akad nikah pada sekitar pukul 8.45 WIB sementara mempelai perempuan Selvi telah lebih dahulu tiba pada jam 8.30 WIB. Keduanya melalui pintu satu dimana kedatangan rombongan Gibran didului oleh tarian edan-edanan oleh dua penari cucuk lampah laki-laki dan perempuan.

Dalam acara sakral tersebut kedua mempelai mengenakan pakaian warna putih atau broken white dengan ornamen dasi kupu-kupu hitam pada beskap yang digunakan Gibran.

Baca juga: Presiden Jokowi Santuni Tukang Becak yang Meninggal di Pernikahan Gibran-Selvi

Sementara presiden Jokowi dan Iriana sbagai orangtua Gibran tampak mengiringi di belakang sang anak saat tiba di lokasi akad nikah. Sedangkan dua adiknya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep membawakan kotak mahar dan cincin pernikahan.

Sebelum akad nikah dilaksanakan, Gibran diberi minum air putih agar bisa melafalkan akad ijab qabul dengan lancar. Gibran dan Selvi kemudian duduk di hadapan Ketua KUA Banjarsari H. Muchtroji.

Pada kesempatan itu saksi pengantin perempuan bernama Purboyono dan saksi pengantin pria Ahyani Sidik. [tar]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)