home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jenazah Seorang WNI Terbungkus Kasur Dibuang Di Trotoar Jalan Hongkong

Selasa, 09 Juni 2015 23:00 by reinasoebisono | 2204 hits
Jenazah Seorang WNI Terbungkus Kasur Dibuang Di Trotoar Jalan Hongkong
Metrotvnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Jenazah seorang warga negara Indonesia (WNI) ditemukan terbungkus kasur dan digeletakkan di trotoar di daerah Mong Kok, Hong Kong, Senin, (08/06) pagi waktu setempat.

Kepala Kanselerai KJRI di Hong Kong, Rafail Walangitan mengatakan ada kecocokan antara data jenazah dengan seorang WNI bernama Wiji Astutik Supardi. Jenazah tersebut pertama kali ditemukan oleh pejalan kaki karena sebuah tangan terjulur dari kasur.

Jenazah yang masih menggunakan pakaian lengkap serta perhiasan tersebut memiliki luka lebam di wajah dan tangan serta kakinya. Korban diperkirakan meninggal pada tanggal 7 Juni 2015.


Situasi penyelidikan polisi atas jenazah Wiji (Ejinsight.com)

Baca juga: Simak Lagi Kutipan Pedoman Protokol Jenazah COVID-19 Setelah Foto Terbungkus Plastik Viral

Namun tim dokter autopsi tidak menemukan adanya tidak penganiayaan pada korban karena luka tersebut dianggap karena proses pembusukan jenazah, bukan dari tindak pemukulan. Wiji diketahui sebagai pencari suaka setelah mengajukan diri sebagai pengungsi di Hong Kong.

Rencananya,  jenazah Wiji akan dimandikan dan dipersiapkan dipulangkan ke Indonesia. Adapun salat jenazah baru akan dilakukan setelah Pengadilan Koroner Hong Kong memberi izin pemulangan jenazah ke Indonesia.

(Rei/BBC)

Komentar
  • HOT !
    Gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali erupsi pada Senin (10/8) pagi. Erupsi ini dilaporkan membuat seluruh kota Berastagi gelap karena abu vulkanik pekat yang dimuntahkannya....
  • HOT !
    Tepat pada 6 Agustus 1945, atau 75 tahun yang lalu Amerika Serikat menjatuhkan bom nuklir di kota Hiroshima, Jepang. Tiga hari kemudian, pada 9 Agustus Amerika kembali menjatuhkan bom nuklir di Nagasaki....
  • HOT !
    I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal dengan Jerinx SID dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena postingan di media sosial yang menyebut IDI sebagai kacung WHO (World Helath Organization)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)