SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perangi Teroris, Kepolisian NYPD Rekrut Lebih Banyak Muslim

Selasa, 09 Juni 2015 23:00 by reinasoebisono | 1070 hits
Perangi Teroris, Kepolisian NYPD Rekrut Lebih Banyak Muslim
inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Kepolisian New York, NYPD tengah merekrut lebih banyak warga Muslim untuk membantu mengawasi kelompok teroris. Associated Press mengabarkan, hal itu diutarakan Letnan Adeel Rana, Senin (8/6/2015).

"Setiap hari selalu berubah, kami merekrut lebih banyak lagi," kata Adeel. "Ketika mereka melihat warga Muslim berseragam polisi, mata mereka berbinar-binar," ujarnya menambahkan.

Sejauh ini, dari 35 ribu personil di NYPD, hanya 800 orang di antaranya Muslim. "Dan dari jumlah itu, hanya sekitar 20% yang meraih pangkat tinggi," kata Letnan Adeel Rana, komandan urusan komunitas dan unit imigrasi NYPD.

Hal itu terjadi karena beberapa dekade belakangan mengalami penurunan. "Tapi sejak setahun terakhir ini, hal itu berubah total sehingga kami perlu merekrut lebih banyak warga Muslim," katanya.

Baca juga: Seruan Gubernur Djarot Mengapa Penting Tidak Boleh Takut akan Serangan Teroris

Untuk itu, NYPD mengembangkan program kadet atau taruna kepolisian di sejumlah perguruan tinggi. Sementara itu para petugas NYPD juga sering menghadiri acara pertemuan dan komunitas. Sebuah video yang diputar dalam konferensi sebelum Ramadan menunjukkan sejumlah anggota NYDP beragama Muslim dengan bangga meneriakkan,

"Kami petugas NYPD anda". Niat NYDP itu disambut hangat para pemimpin Muslim di New York. "Semakin banyak Muslimnya, semakin baik," kata Ibrahim Hooper, juru bicara Dewan Hubungan Islam Amerika.

"Langkah ini merupakan cara terbaik untuk mematahkan ketidak percayaan," ujar Ibrahim. Deputi Komisioner intelijen dan anti-terorisme John Miller menyatakan, bekerjasama dengan pemimpin dan anggota komunitas Islam sangat bermanfaat.

"Terutama menyampaikan pesan anti-terorisme dalam platform yang sama. Mereka adalah anggota komunitas kami, dan kami adalah petugas polisi yang melindungi mereka," kata John Miller.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)