SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Dapat Pujian Dari Dunia Karena Menerima Pengungsi Rohingya

Selasa, 09 Juni 2015 18:58 by ningcil | 2640 hits
Indonesia Dapat Pujian Dari Dunia Karena Menerima Pengungsi Rohingya
Image souce: voa-islam.co

DREAMERSRADIO.COM - Menjadi salah satu negara yang menerima ribuan imigran Rohingya, Indonesia pun mendapatkan banyak sekali pujian di dunia internasional. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Hadir dalam pembukaan Ijtima Ulama Komisi Fatwa MUI di Tegal Jawa Tengah pada Minggu (07/06), pria yang akrab disapa JK ini menuturkan, “Kita dihargai dunia karena kita menerima,” seperti idkutip dari CNN Indonesia.

Wakil Presiden juga menjelaskan bahwa langkah yang diambil oleh Indonesia merupakan cerminan dari sila k-2 Pancasila, yaitu ‘Kemanusiaan yang Adil dan Beradab’.

“Saya katakan terima saja, terima,” kata Jusuf Kalla pada saat mengulang instruksinya waktu itu pada TNI, Polri dan pemerintah daerah.

Baca juga: Reaksi Pemerintahan Jokowi Saat Disebut Prabowo Pencitraan Usai Kirim Bantuan ke Rohingya

Saat ini sekitar 1.700 imigram Rohingya dan Bangladesh yang melarikan diri dari Myanmar terdampar di Aceh  berhasil diselamatkan oleh para nelayan Aceh yang menemukan kapal mereka terombang-ambing di lautan.

Bersama Malaysia, Indonesia sepakat untuk menampung para pengungsi selama satu tahun dan akan mengembalikan mereka ke negaranya masing-masing secara bertahap.

(ncl)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)