SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Dapat Pujian Dari Dunia Karena Menerima Pengungsi Rohingya

Selasa, 09 Juni 2015 18:58 by ningcil | 2620 hits
Indonesia Dapat Pujian Dari Dunia Karena Menerima Pengungsi Rohingya
Image souce: voa-islam.co

DREAMERSRADIO.COM - Menjadi salah satu negara yang menerima ribuan imigran Rohingya, Indonesia pun mendapatkan banyak sekali pujian di dunia internasional. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Hadir dalam pembukaan Ijtima Ulama Komisi Fatwa MUI di Tegal Jawa Tengah pada Minggu (07/06), pria yang akrab disapa JK ini menuturkan, “Kita dihargai dunia karena kita menerima,” seperti idkutip dari CNN Indonesia.

Wakil Presiden juga menjelaskan bahwa langkah yang diambil oleh Indonesia merupakan cerminan dari sila k-2 Pancasila, yaitu ‘Kemanusiaan yang Adil dan Beradab’.

“Saya katakan terima saja, terima,” kata Jusuf Kalla pada saat mengulang instruksinya waktu itu pada TNI, Polri dan pemerintah daerah.

Baca juga: Reaksi Pemerintahan Jokowi Saat Disebut Prabowo Pencitraan Usai Kirim Bantuan ke Rohingya

Saat ini sekitar 1.700 imigram Rohingya dan Bangladesh yang melarikan diri dari Myanmar terdampar di Aceh  berhasil diselamatkan oleh para nelayan Aceh yang menemukan kapal mereka terombang-ambing di lautan.

Bersama Malaysia, Indonesia sepakat untuk menampung para pengungsi selama satu tahun dan akan mengembalikan mereka ke negaranya masing-masing secara bertahap.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)